Bola Internasional

Jadi Top Skor Liga 1 U-16, Wonderkid PSM Makassar Termotivasi Bagus Kahfi

Sabtu, 21 Desember 2019 18:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Pemain Garuda Select II, Muhammad Rafli Asrul, menjadi top skor tim di Inggris. Copyright: © PSM Makassar
Pemain Garuda Select II, Muhammad Rafli Asrul, menjadi top skor tim di Inggris.

INDOSPORT.COM - Striker andalan timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, nampaknya menjadi motivasi bagi para pesepak bola muda Indonesia. Baru-baru ini, wonderkid PSM Makassar U-16, Muhammad Rafli Asrul, mengaku banyak belajar darinya.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Rafli Asrul adalah peraih sepatu emas atau top skorer kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019. Padahal, ia sendiri merupakan pemain yang aktif di lini tengah alias berposisi gelandang.

Rafli Asrul melesakkan 14 gol di sepanjang musim ini. Alhasil, performa gemilang yang ia tampilkan mencuri perhatian dua pelatih asal Inggris, Dennis Wise dan Des Walker. Rafli kemudian diboyong ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select II.

Dalam dua laga uji coba terakhir di Inggris, Rafli Asrul diduetkan dengan pemain idolanya, Bagus Kahfi, serta sejumlah pemain jebolan timnas Indonesia U-16 lain. Wonderkid PSM Makassar itu kian termotivasi untuk menyusul kesuksesan para seniornya.

"Main bersama senior, ada Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fathur, dan Andre Oktaviansyah, membuat hati saya sangat senang," ucap Rafli Asrul secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (21/12/19).

"Mereka sudah sarat pengalaman bermain bersama timnas Indonesia. Mereka punya kemampuan yang luar biasa. Saya ingin belajar banyak dari mereka, mudah-mudahan suatu saat nanti saya bisa seperti mereka, yakni membela timnas," pungkas Muhammad Rafli Asrul.

Persis seperti pencapaian di Liga 1 U-16, Rafli Asrul juga masih kokoh di daftar puncak pencetak gol terbanyak Garuda Select II dengan raihan enam gol. Lantas, pelatih Des Walker menjulukinya Jorginho, salah satu bintang Chelsea.