Liga Indonesia

Lawan PSM Makassar, Hariono dan Kevin akan Diturunkan Persib Bandung

Sabtu, 21 Desember 2019 08:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Hariono. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Hariono.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berencana menurunkan Hariono dan Kevin van Kippersluis, pada pertandingan pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019) besok. 

Meski begitu, kedua pemain tersebut kemungkinan besar tidak akan bermain sejak menit pertama dipertandingan pekan ke-34 tersebut. Namun, akan dimasukan sebagai pemain pengganti. 

"Dia (Hariono) akan bermain tapi tidak akan menjadi starter. Kevin juga mungkin akan bermain tapi dia juga tak akan menjadi starter," kata pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, kedua pemain tersebut sengaja disiapkan untuk tampil pada pertandingan tersebut. Karena, laga menghadapi PSM akan menjadi yang terakhir bagi keduanya membela Persib. 

Sebagai informasi, Hariono dan Kevin dipastikan tidak akan berkostum Persib di musim 2020. Karena, kontraknya tidak akan diperpanjang oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) setelah berakhirnya Liga 1 2019. 

"Tapi, kami ingin memberi ucap terima kasih terhadap kontribusi mereka terhadap tim," jelas Robert Alberts. 

Pada pertandingan tersebut, Persib menargetkan kemenangan. Karena, Robert Alberts ingin mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 dengan manis dan masih berharap tim kebanggaan Bobotoh bisa finish di posisi lima besar. 

Selain itu, pertandingan pamungkas ini dipastikan akan dihadiri ribuan Bobotoh. Karena, beberapa hari menjelang pertandingan tiket sudah banyak dipesan oleh Bobotoh. 

Saat ini, Persib Bandung menempati urutan ketujuh di klasemen Liga 1 2019 dengan torehan 48 poin dari 33 pertandingan, sedangkan PSM Makassar diurutan ke-10 dengan raihan 44 poin dari jumlah laga yang sama.