Liga Indonesia

Liga 3: Tersingkir, Karo United Janjikan Prestasi Lebih Baik Musim Depan

Sabtu, 21 Desember 2019 13:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub asal Sumatera Utara (Sumut), Karo United, sebelum melakoni laga Liga 3 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub asal Sumatera Utara (Sumut), Karo United, sebelum melakoni laga Liga 3 2019.

INDOSPORT.COM - Cita-cita besar Karo United berlaga di Liga 2 2020 kandas. Sebab, klub asal Sumatra Utara (Sumut) ini harus tersisih di babak 16 besar Liga 3 2019.

Bermain di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (19/12/19), Karo United keok dari wakil Aceh, Persidi Idi Rayeuk, lewat drama adu penalti 3-4, setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal plus dua kali babak ekstra.

Soal kegagalan tersebut, Presiden Karo United, Arya Sinulingga, meminta maaf atas kegagalan timnya. Padahal, mereka telah berjuang mati-matian melewati semua tahapan dari bawah sampai ke putaran nasional.

"Terima kasih atas dukungan dan fanatisme masyarakat Karo di mana pun berada dalam setiap pertandingan kami. Mohon maaf atas kegagalan kami mewujudkan target lolos ke Liga 2," kata Arya, Jumat (20/12/19).

Meski langkah Karo United terhenti, lanjut Arya, mereka tetap akan berjuang di Liga 3 musim depan demi meraih target bisa berlaga di kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia edisi 2021.

"Perjuangan tak akan berhenti, tahun depan kami akan kembali bertarung di Liga 3. Lolosnya Karo United ke 16 besar kemungkinan besar dan jika regulasi tak berubah, kami bisa langsung masuk fase Pra Nasional. Bukan lagi melalui zona provinsi," lanjutnya.

Arya Sinulingga menambahkan, dalam menyongsong Liga 3 musim depan akan berusaha mempersiapkan tim yang lebih baik dan matang lagi agar target lolos ke Liga 2 bisa terealisasi.

"Tahun depan, kami persiapkan tim lebih matang dan lebih baik, sehingga bisa lolos ke Liga 2. Semoga Karo United ke depan akan lebih kuat, itu janji kami," pungkasnya.