Liga Indonesia

Tak Berkepentingan Lagi, Makan Konate Pastikan Arema FC Tetap Serius

Sabtu, 21 Desember 2019 16:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC dalam pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC dalam pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Makan Konate memastikan bahwa Arema FC tetap akan bermain serius meski sudah tidak berkepentingan lagi saat meladeni Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-34 Shopee Liga 1 2019, Minggu (22/12/19).

Komitmen itu ditegaskannya sebagai perwujudan sikap fair play. Karena bagi Arema FC maupun Barito Putera, sudah tidak ada lagi kepentingan yang dikejar pada pekan pamungkas kompetisi nanti.

"Kami tetap mengincar poin saat melawan Barito Putera nanti," beber Makan Konate saat mendampingi Milomir Seslija dalam konferensi pers pra-laga di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (21/12/19).

Bagi Arema FC, apa pun hasil laga menghadapi Barito Putera sudah tidak berpengaruh lagi. Menghuni posisi kedelapan dengan perolehan 46 poin, mereka dipastikan gagal mencapai target finis di tiga besar klasemen Liga 1 yang dihuni Persebaya Surabaya (51 poin).

Di lain pihak, hasil tiga poin jelas akan menjadi hadiah manis untuk suporter Barito Putera. Mereka sudah memastikan selamat dari ancaman degradasi dengan mengumpulkan 40 poin di posisi ke-15 klasemen Shopee Liga 1 2019.

"Jadi saya pastikan, kami datang ke sini (Martapura) bukan untuk jalan-jalan atau belanja. Kami tetap ingin mencuri poin. Saya pernah bermain di Barito Putera dan paham dengan kultur sepak bola di sini," pungkas Makan Konate.

Makan Konate memang masih mendapat tempat di hati publik sepak bola Kalimantan Selatan. Dia tercatat pernah membela Barito Putera selama setengah musim kompetisi ISL 2013 pasca-berseragam PSPS Pekanbaru di putaran pertama.