Liga Indonesia

Tantang Tim Italia, Pemain Garuda Select Berlatih Ala Militer

Sabtu, 21 Desember 2019 14:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Resmi Garuda Select
Skuat Garuda Select II bermain paintball di Inggris, jelang keberangkatan ke Italia pada Januari 2020 mendatang. Copyright: © Media Resmi Garuda Select
Skuat Garuda Select II bermain paintball di Inggris, jelang keberangkatan ke Italia pada Januari 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Jelang keberangkatan tim Garuda Select ke Italia, para pemain digembleng dengan latihan fisik dan strategi, namun dikemas dengan cara yang menyenangkan. Kali ini, anak asuh Des Walker berlatih strategi ala militer lewat game paintball.

Sebagaimana diketahui, skuat Garuda Select akan bertolak ke Italia pada awal Januari 2020 mendatang. Ini merupakan tantangan baru yang dikemas tim pelatih, karena sebelumnya skuat hanya berlatih dan uji tanding di Inggris.

Klub sepak bola dari kompetisi Serie A, Torino, akan menjadi lawan perdana Garuda Select di Italia. Para pemain menyambut antusias, sekaligus mengikuti sesi latihan dengan semangat. Kali ini, mereka diajak bersenang-senang lewat game paintball.

"Sangat senang. Baru pertama kali saya main paintball ini," sebut striker Garuda Select, Arsa Ahmad, seperti dilansir dari laman Mola TV.

"Di permainan itu, kita belajar strategi juga. Kalau ada yang maju, kita harus cover. Selain itu, kita tidak boleh asal bergerak," tambah pemain Bhayangkara FC U-16 tersebut.

Tak hanya pemain, jajaran pelatih juga turut menikmati latihan ringan ini, termasuk salah satunya adalah Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

"Anak-anak bersenang-senang. Kegiatan ini penting untuk membangkitkan kembali mood mereka, sambil juga melatih kekompakan dan strategi," ucapnya.

"Sayangnya, tak ada satupun yang bergabung dengan tim pelatih. Jadinya mereka unggul jumlah," cetus Dennis Wise sembari tertawa.

Skuat Garuda Select kian kompak jelang keberangkatan ke Italia. Perlu diketahui, para pemain akan menjajal laga uji coba menghadapi berbagai tim terbaik Serie A, mulai dari Torino, Juventus hingga Inter Milan.