Bola Internasional

Ke Italia, Wonderkid PSM di Garuda Select Siap Permalukan Torino dan Juventus

Jumat, 20 Desember 2019 13:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select II akan bertolak ke Italia pada Januari 2020. Sejumlah tim dari kompetisi Serie A Italia akan menjadi lawan tanding, sehingga membuat para pemain kian semangat, termasuk wonderkid PSM Makassar, Muhammad Rafli Asrul.

Klub sepak bola Torino akan menjadi lawan perdana Garuda Select II di Italia, tepatnya pada Rabu (08/01/20) mendatang. Motivasi para pemain Indonesia kian melejit ketika berkesempatan untuk melakoni laga uji coba dengan akademi klub Serie A tersebut.

Salah satu pemain yang paling semangat tentu saja gelandang milik PSM Makassar, Muhammad Rafli Asrul. Pasalnya, saat ini ia sudah mencatatkan rekor apik ketika beruji coba memghadapi tim Inggris.

Sebagaimana diketahui, Rafli masih kokoh di puncak daftar pencetak gol atau top skorer Garuda Select II, dengan capaian enam gol. Teranyar, ia berkontribusi menciptakan gol pembuka di laga kontra Swindon Town U-18, pekan lalu.

Tantangan baru di Italia akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Rafli dkk, yang tidak hanya piawai menghadapi para pemain sepak bola asal Inggris, namun juga di Italia yang notabene merupakan salah satu kiblat sepak bola dunia.

"Perasaan saya sangat senang bisa berhadapan dengan klub Liga Italia sekelas Torino," ungkap Rafli Asrul saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Saya dan teman-teman akan bekerja keras semaksimal mungkin, sekuat kemampuan kami, untuk meraih kemenangan di Italia," tambah penggawa PSM Makassar U-16 tersebut.

Tak hanya Torino, Rafli Asrul nampaknya juga tak sabar untuk menjajal laga uji coba menghadapi salah satu tim terbaik di Serie A, yakni Juventus.

"Soalnya kalau tim favorit saya di Serie A Liga Italia kan Juventus," pungkas Rafli.

Selain Rafli, skuat Garuda Select II memiliki produktivitas gol yang cukup baik, salah satunya lewat striker Alfriyanto Nico Saputro, yang juga berada di puncak daftar top skorer lewat enam gol yang ia lesakkan ke sejumlah tim Inggris.