Bola Internasional

Usai Bayern Munchen vs Wolfsburg, Lewandowski Bakal Langsung Naik Meja Operasi

Sabtu, 21 Desember 2019 16:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Picture Alliance/Getty Images
Robert Lewandowski akan menjalani operasi pangkal paha setelah laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Wolfsburg, Sabtu (21/12/19). Copyright: © Picture Alliance/Getty Images
Robert Lewandowski akan menjalani operasi pangkal paha setelah laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Wolfsburg, Sabtu (21/12/19).

INDOSPORT.COM – Robert Lewandowski akan menjalani operasi pangkal paha setelah laga Bundesliga Jerman pekan ke-17 yang mempertemukan Bayern Munchen vs Wolfsburg, Sabtu (21/12/19).

Dilansir dari laman berita BBC, top skor sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 19 gol dari 16 pertandingan tersebut diperkirakan akan absen selama 10 sampai 14 hari.

Dengan jeda libur lama yang dimiliki Bundesliga Jerman, Robert Lewandowski diperkirakan akan sembuh sebelum laga Bayern Munchen vs Hertha Berlin pada tanggal 19 Januari 2020.

“Lewandowski akan segera menjalani operasi selepas laga lawan Wolfsburg. Dia diprediksi akan menjalani masa pemulihan selama 10-14 hari, dan sepertinya bisa tampil dalam laga lawan Hertha Berlin," ujar sang pelatih, Hans Flick.

Lewandowski berhasil mejadi salah satu penyerang tersubur yang pernah bermain di Bundesliga Jerman. Catatan 221 gol dari 306 pertandingan membuatnya berada di posisi ketiga di bawah Gerd Muller dan Klaus Fischer.

Raihan tersebut berhasil dia capai setelah mencetak satu gol untuk membantu Bayern Munchen meraih kemenangan 3-1 atas Freiburg tempo hari. Kemenangan yang penting, mengingat raksasa Bundesliga Jerman tersebut sedang berjuang untuk bisa meraih 8 trofi liga domestik secara beruntun.

Bertanding dengan kondisi cedera mungkin terdengar berisiko dan berbahaya. Tetapi, Robert Lewandowski yang pernah mengaku jika fisiknya lebih muda dari usia aslinya ini bukanlah atlet sembarangan.

Fisiknya yang terus dijaga serta determinasi dan keinginannya untuk terus meningkatkan diri menjadikan dirinya selalu mampu tampil cemerlang setiap musimnya.