Bola Internasional

3 Fakta Spesial Usai Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub 2019

Minggu, 22 Desember 2019 07:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COMLiverpool berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2019 setelah menumbangkan Flamengo dengan skor tipis 1-0, Minggu (22/12/19) dini hari WIB.

Roberto Firmino menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol pada pertandingan puncak ini. Dirinya berhasil mengelabuhi bek dan kiper lawan sebelum akhirnya berselebrasi.

Liverpool sendiri mendapatkan kemenangan ini tidak mudah. Mengingat, The Reds dan Flamengo harus bermain hingga babak tambahan.

Hasil ini membuat Liverpool berhasil mengoleksi dua gelar prestisius di Eropa. Selain trofi Piala Dunia Antarklub, sebelumnya The Reds mampu memenangkan Piala Super UEFA.

Terlepas dari hal ini, INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta spesial yang terjadi di pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2019 antara Liverpool vs Flamengo.

Tim Kedua Inggris yang Juara

Liverpool nyatanya menjadi tim kedua asal Inggris yang berhasil meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya, ada Manchester United yang lebih dulu menjadi juara pada 2008 silam.

Saat itu Manchester United sukses menumbangkan klub Ekuador LDU Quito dengan skor tipis 1-0. Wayne Rooney menjadi pembeda pada laga tersebut.

Gol back-to-back Firmino

© Twitter/@AsemahBoadi
Roberto Firmino selebrasi buka jersey pada laga Liverpool vs Flamengo di Piala Dunia Antarklub 2019, Minggu (22/12/19). Copyright: Twitter/@AsemahBoadiRoberto Firmino selebrasi buka jersey pada laga Liverpool vs Flamengo di Piala Dunia Antarklub 2019, Minggu (22/12/19).

Roberto Firmino menjadi pemain pertama Liverpool yang berhasil mencetak gol back-to-back di semua kompetisi sejak Januari 2019 kemarin.

Seperti yang diketahui, Firmino berhasil mencetak gol dalam dua laga beruntun di ajang Piala Dunia Antarklub 2019. Sebelumnya, ia mencetak gol di babak semifinal saat menghadapi Monterrey.

Babak Tambahan Pertama

Pertandingan Liverpool vs Flamengo ini harus dilanjutkan ke babak tamabahan setelah kedua tim hanya bermain 0-0 hingga 90 menit waktu normal.

Ini menjadi laga final Piala Dunia Antarklub pertama yang dilanjutkan babak tambahan, sejak 2016 lalu. Artinya, dua edisi sebelumnya pemenang ditentukan hanya dalam waktu 90 menit.

Pada Piala Dunia Antarklub 2016 lalu, Real Madrid harus bermain hingga babak tambahan saat berhadapan dengan Kashima Antlers. Los Blancos pun akhirnya menang 4-2.