Liga Indonesia

Ditinggal Hariono, Ini 3 Pemain yang Tersisa di Skuat Juara Persib Bandung Pada 2014

Minggu, 22 Desember 2019 20:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Ditinggal Hariono, Ini 3 Pemain Tersisa di Skuat Juara Persib Bandung Pada 2014. Copyright: © INDOSPORT
Ditinggal Hariono, Ini 3 Pemain Tersisa di Skuat Juara Persib Bandung Pada 2014.

INDOSPORT.COM – Usai ditinggalkan oleh Hariono, kini Persib Bandung tinggal menyisakan 3 pemain saja di skuat saat juara Liga Indonesia 2014.

Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung usai tidak memperpanjang kontrak salah satu legendanya, Hariono. Sebelas tahun sudah Hariono berlari menyusuri setiap jengkal lapangan hijau untuk Persib Bandung.

Akan tetapi pengabdian 11 tahun ternyata tak cukup untuk membuat Hariono bertahan hingga pensiun di Persib Bandung. Padahal Hariono adalah bagian dari anggota skuat Persib Bandung saat juara Liga Indonesia 2014.

Dengan ketidakhadiran Hariono, maka kini tinggal 3 pemain saja yang tersisa saat Persib Bandung juara Liga Indonesia 2014, siapa saja?

I Made Wirawan

Pertama ada I Made Wirawan yang masih bertahan hingga saat ini menjaga gawang Persib Bandung. I Made Wirawan menjadi salah satu pahlawan Persib Bandung saat menjuarai Liga Indonesia usai mengalahkan Persipura Jayapura di babak adu penalti.

Di usianya yang sudah menginjak 38 tahun, I Made Wirawan ternyata masih menjadi pemain inti di Persib Bandung pada Liga 1 2019. Sejatinya I Made Wirawan jadi kiper inti usai Muhammad Natshir cedera panjang, tetapi ia sanggup tampil baik dengan menciptakan 12 clean sheets musim ini.

Achmad Jufriyanto

Selanjutnya di lini pertahanan ternyata masih ada bek tengah tangguh Achmad Jufriyanto yang masih bertahan di Persib Bandung. Di final LIga Indonesia 2014 lalu, Achmad Jufriyanto menjadi penendang penalti penentu Persib juara.

Meski sudah berusia 32 tahun, ternyata Achmad Jufriyanto masih sangat dibutuhkan tenaganya oleh Persib Bandung di Liga 1 2019. Tampil dalam 25 laga, Achmad Jufriyanto sukses mengemas 2 gol dan satu asis.

Supardi Nasir

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019).

Terakhir ada sang kapten Persib Bandung saat ini, Supardi Nasir yang merupakan bagian dari skuat juara Liga Indonesia 2014. Menjadi salah satu eksekutor penalti yang sukses menjebol gawang Persipura Jayapura, Supardi merupakan pahlawan Persib saat juara Liga Indonesia.

Usia boleh 36 tahun, tetapi Supardi masih sanggup tampil begitu konsisten dan prima bagi Persib Bandung di Liga 1 2019. Tampil dalam 30 pertandingan dengan sumbangan dua asissts membuat Supardi masih jadi sosok penting Persib Bandung hingga saat ini.

Dengan kata lain, 3 pemain yang tersisa di skuat juara Persib Bandung pada 2014 usai ditinggal Hariono adalah I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, dan Supardi Nasir.