Liga Inggris

4 Fakta di Luar Nalar Usai Pertandingan Manchester City vs Leicester City

Minggu, 22 Desember 2019 07:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alex Livesey/Getty Images
Berikut 3 fakta di luar nalar dari hasil pertandingan Liga Inggris matchday ke-18 Manchester City vs Leicester City, Minggu (22/12/19) dini hari. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Berikut 3 fakta di luar nalar dari hasil pertandingan Liga Inggris matchday ke-18 Manchester City vs Leicester City, Minggu (22/12/19) dini hari.

INDOSPORT.COM - Berikut 4 fakta di luar nalar dari hasil pertandingan Liga Inggris matchday ke-18 Manchester City vs Leicester City, Minggu (22/12/19) dini hari, di mana The Citizens berhasil menang.

Pertandingan Manchester City vs Leicester City menjadi laga yang berlangsung sengit di Stadion Etihad. Apalagi Man City dan Leicester saling mengejar urutan ke-2 di klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester City pun menurunkan Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling di lini depan. Sedangkan Leicester City masih mengandalkan Jamie Vardy untuk mencetak gol. 

Di babak pertama, Leicester unggul lebih dulu berkat gol Jamie Vardy pada menit ke-22. Manchester City kemudian membalas lewat gol Riyad Mahrez menit ke-30, serta tendangan penalti Ilkay Gundogan menit ke-43 membawa tuan rumah berbalik unggul. 

Pada babak kedua, Manchester City menambah satu gol lagi lewat sontekan Gabriel Jesus dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Dari hasil pertandingan Manchester City vs Leicester City, INDOSPORT pun sudah mengumpulkan sebanyak 4 fakta di luar nalar yang patut kalian ketahui.

  • Fakta Jamie Vardy

Yang pertama adalah fakta dari Jamie Vardy yang menjadi pemain pertama di Liga Inggris musim 2019/2020 yang sukses terlibat langsung dalam 20 gol Leicester City sejauh ini.

Total dari 18 penampilannya sejauh musim ini, Vardy sudah mencetak 17 gol dan 3 assists bersama Leicester City. Satu gol tambahan dia cetak saat membawa The Foxes unggul sementara 1-0 atas Man City menit ke-22.

  • Fakta 1 Dekade Manchester City

Berkat kemenangan 3-1 atas Leicester City dini hari tadi, Manchester City telah mencetak 841 gol di Liga Inggris dalam satu dekade terakhir, setidaknya sejak 2010 silam.

Yang pernah mengalahkan Manchester City hanyalah Wolves (904 gol) dan Manchester United (855 gol) dalam satu dekade Liga Inggris pada tahun 1950.

  • Gol Pertama Gabriel Jesus

Laga dini hari tadi juga menjadi catatan indah untuk Gabriel Jesus yang mencetak gol ketiga Manchester City menit ke-69. Gol tersebut adalah gol pertamanya dalam 12 penampilannya di laga kandang sejak Maret lalu.

Sebelum laga dini hari tadi, Gabriel Jesus mengantongi 14 gol untuk Man City, tapi semua dicetak kala memainkan laga tandang di semua kompetisi.

  • Kecerdikan Raheem Sterling

Tercipta juga catatan baru yang membuktikan kecerdikan Raheem Sterling. Ya, winger Timnas Inggris itu telah mendapatkan hadiah 17 tendangan penalti sejak debut di Liga Inggris tahun 2012 lalu. Tidak ada pemain yang melebihi catatan Sterling ini.

Sterling dijatuhkan Ricardo Pereira di dalam kotak penalti, saat dirinya hendak melakukan penetrasi menit ke-41. Ilkay Gundogan yang menjadi algojo tendangan penalti, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Itulah 4 fakta di luar nalar dari hasil pertandingan Liga Inggris matchday ke-18 Manchester City vs Leicester City yang sudah dikumpulkan INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%