Liga Indonesia

Berpeluang Starter di Laga Pamungkas, Kiper Muda PSM Sampaikan Harapannya

Minggu, 22 Desember 2019 13:52 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar
Skuat PSM Makassar di Liga 1. Copyright: © Media PSM Makassar
Skuat PSM Makassar di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kiper muda PSM Makassar, Hilmansyah, menyampaikan harapannya setelah berpeluang mentas sebagai starter melawan Persib Bandung pada laga pamungkas Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (22/12/19).

Kiper berusia 22 tahun ini tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali bermain. Hilman mengaku ingin memberikan pembuktian kalau kualitasnya tidak kalah dibanding seniornya, Rivky Mokodompit.

Sebagaimana diketahui, pemilik nomor punggung 97 ini berpeluang mentas sebagai starter pada laga nanti. Sebab, PSM tidak membawa Rivky ke Bandung sehingga Hilman hanya akan bersaing dengan juniornya, Reza Arya Pratama.

"Sebenarnya belum tentu saya yang dimainkan karena bisa saja pelatih memberikan kesempatan untuk Reza. Tapi saya selalu siap jika dimainkan," ungkap Hilman kepada INDOSPORT, Minggu (22/12/19) pagi.

Kiper yang telah membela panji Pasukan Ramang sejak musim 2017 ini mengaku tidak ada ritual khusus untuk melakoni laga pamungkas Liga 1 2019 nanti. Sekalipun laga akan digelar di kandang Persib yang dikenal memiliki atmosfer mengerikan bagi klub tamu.

"Tidak ada persiapan yang spesial. Persiapan lawan Persib sama saja dengan laga-laga sebelumnya. Tapi untuk laga nanti, saya ingin memberikan yang terbaik untuk PSM," ujar Hilman lagi.

Sepanjang pegelaran Liga 1 2019, Hilman telah mentas pada enam laga bersama PSM. Dengan total 540 menit bermain, ia mencatatkan sekali cleansheet dan juga satu kartu kuning.

Adapun kiper asal Kabupaten Jeneponto ini santer dikabarkan bakal hengkang ke klub lain pada musim depan. Sehingga, laga nanti bisa saja menjadi perpisahan Hilman bersama PSM.