Liga Indonesia

Daftar Lengkap Pelatih dan Pemain Terbaik Serta Tim Fair Play Liga 1 2019

Minggu, 22 Desember 2019 23:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2019 telah rampung dimana Bali United keluar sebagai juara dengan 64 poin dari 34 pertandingan. Tim Serdadu Tridatu pun telah mengangkat piala pada Minggu (22/12/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Namun, tak hanya Bali United yang menerima gelar, karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pengelola kompetisi pun memberikan sejumlah penghargaan terhadap pemain, pelatih hingga tim fair play.

Untuk pemain terbaik, PT LIB bersama Tim Technical Study Group (TSG) memilih gelandang Borneo FC, Renan Silva. Ia menyisihkan Konate Makan (Arema FC) dan Fadil Sausu (Bali United). Sedangkan pemain muda terbaik diberikan ke Todd Ferre dari Persipura Jayapura.

Sementara itu, pelatih terbaik dinobatkan ke Stefano Cugurra Teco dari Bali United. Ia mengalahkan Mario Gomez (Borneo FC) dan Jacksen Tiago (Persipura Jayapura) yang juga jadi penghargaan keduanya secara beruntun, setelah tahun lalu meraihnya bersama Persija Jakarta.

Lebih lanjut, PT LIB memberikan penghargaan tim fair play kepada Tira Persikabo dan gelar topskor untuk striker Persija Jakarta, Marko Simic yang mencatatkan 28 gol serta gol terbaik ke tangan striker Persebaya Surabaya, David da Silva.

Masing-masing pemain terbaik hingga topskor menerima hadiah Rp150 juta, dan pelatih terbaik diganjar Rp50 juta. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%