Liga Indonesia

Ketika ‘Keluarga Silva’ Menginvasi Liga 1 2019, Ada Bintang Persebaya

Minggu, 22 Desember 2019 21:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
David da Silva berhasil mencetak gol di laga debutnya bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
David da Silva berhasil mencetak gol di laga debutnya bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Siapa sangka pada ajang Liga 1 2019 kali ini, telah diinvasi oleh ‘keluarga Silva’ yang salah satunya adalah bintang Persebaya Surabaya.

Ajang Liga 1 2019 secara resmi akhirnya selesai juga pada hari ini dengan Bali United menjadi juara. Keberhasilan Bali United pun melanjutkan tradisi unik di mana sejak 1994 tidak pernah ada juara dalam 2 musim berturut-turut.

Bagi Bali United, gelar juara Liga 1 2019 menjadi yang pertama kalinya sepanjang sejarah mereka berdiri. Selain tradisi yang tidak pernah ada juara 2 musim berturut-turut, ternyata ada hal unik lainnya pada Liga 1 2019 kali ini yaitu invasi dari ‘keluarga Silva’

David da Silva – Persebaya Surabaya

Keluarga ‘Silva’ yang dimaksud adalah deretan pemain yang bernama Silva dalam ajang Liga 1 2019 kali ini. Pertama ada David da Silva yang kembali lagi ke Persebaya Surabaya pada paruh musim Liga 1 setelah bertualang di klub Korea Selatan, Pohang Steelers.

Sejak kembali ke Liga 1 pun, produktivitas David da Silva begitu menakjubkan dengan mampu menyarangkan 14 gol dalam 17 laga. Ketajaman David da Silva pun membawa Persebaya Surabaya menjadi runner up Liga 1 sekaligus membuka peluang ke Piala AFC musim depan.

Rafael Silva – Barito Putera

Anggota keluarga ‘Silva’ yang kedua adalah Rafael Silva yang datang pada awal musim Liga 1 2019 di Barito Putera. Meski baru tampil pertama kali, Rafael Silva mampu tampil tajam dengan mencetak 14 gol dalam 28 pertandingan bersama Barito Putera.

Ketajaman Rafael Silva pun sukses membawa Barito Putera bertahan di Liga 1 usai sempat terjebak di papan bawah. Menarik untuk menantikan sepak terjang Rafael Silva di Liga 1 musim depan mendatang.

Renan Silva – Borneo FC

© Twitter.com/pusamaniaborneo
Renan Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra. Copyright: Twitter.com/pusamaniaborneoRenan Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra.

Selanjutnya ada Renan Silva yang merupakan seorang gelandang serang dari klub Borneo FC. Meski bukan seorang striker, ternyata Renan Silva memiliki ketajaman yang sangat tinggi dengan torehan 12 gol dari 30 pertandingan.

Renan Silva sendiri di musim lalu berhasil membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1. Di musim ini, Renan Silva hanya mampu membawa Borneo FC berada di peringkat ketujuh dalam klasemen akhir Liga 1 2019.

Akan tetapi penampilan menonjol Renan Silva di Borneo FC musim ini membuatnya menjadi pemain terbaik Liga 1 2019.

Bruno Silva – PSIS Semarang

© Twitter/@psisofficial
Selebrasi striker PSIS Semarang Bruno Silva usai cetak gol ke gawang Persib Bandung di Liga 1, minggu (18/11/18). Copyright: Twitter/@psisofficialSelebrasi striker PSIS Semarang Bruno Silva usai cetak gol ke gawang Persib Bandung di Liga 1, minggu (18/11/18).

Terakhir ada Bruno Silva yang merupakan anak hilang PSIS Semarang di Liga 1. Seperti yang kita tahu, Bruno Silva adalah striker andalan PSIS Semarang pada musim lalu yang memutuskan untuk hengkang ke Al-Ain pada awal tahun ini.

Akan tetapi pada paruh kedua Liga 1 musim ini, Bruno Silva akhirnya memutuskan kembali ke PSIS Semarang. Sekembalinya Bruno Silva ke PSIS Semarang, ia berhasil membukukan 4 gol dari 14 pertandingan Liga 1 musim ini.

Itulah tadi para ‘keluarga Silva’ yang menginvasi di Liga 1 2019 beranggotakan David da Silva, Rafael Silva, Bruno Silva dan Renan Silva. Kehadiran 4 orang bernama Silva dan sama-sama berasal dari Brasil membuat Liga 1 2019 berjalan begitu unik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%