Bola Internasional

Garuda Select Segera Tinggalkan Inggris, Brylian Aldama Paling Bugar

Minggu, 22 Desember 2019 15:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select akan segera meninggalkan Inggris menuju Italia, seiring dengan pergantian tahun 2020. Di antara seluruh pemain, Brylian Aldama nampak menunjukkan performa gemilang dan tingkat kebugaran paling tinggi.

Meski baru saja bergabung dengan skuat Garuda Select pada awal Desember lalu, namun Brylian Aldama sudah bisa beradaptasi dengan cuaca dingin Inggris yang rata-rata mencapai suhu di bawah sepuluh derajat.

Bahkan, dalam menu latihan Yo-yo test, ia menjadi pemain dengan tingkat kebugaran paling tinggi di antara penggawa Garuda Select lainnya.

Yo-yo test sendiri merupakan latihan lari bolak-balik dari satu titik ke titik lainnya dalam waktu tertentu. Latihan ini bertujuan untuk menilai kemampuan pemain dalam situasi yang membutuhkan ketahanan fisik tinggi.

Nilai standar Yo-yo test untuk atlet pria adalah 14-20. Namun, Brylian Aldama mampu melewati rentang itu dan mencapai angka 20,6. Capaian yang sama juga diraih oleh bek Garuda Select, Kakang Rudianto.

Rupanya, ada resep rahasia yang dimiliki Brylian Aldama untuk menjaga kebugaran fisiknya, meski berada di tengah cuaca dingin Inggris.

"Sebenarnya saya tidak tahu kalau hari ini ada Yo-yo test. Tapi selama di sini (Inggris), saya sebisa mungkin menjaga pola makan dan istirahat agar bisa maksimal di setiap latihan," ungkap Brylian seperti dilansir dari laman resmi Garuda Select.

Secara umum, penggawa Garuda Select memiliki ketahanan fisik yang bagus ketika menjalani Yo-yo test. Umumnya mereka mendapat nilai 18 hingga 20. Hasil ini cukup bagus untuk bekal para pemain ke Italia.

Sebagaimana diketahui, skuat Garuda Select akan bertolak ke Italia untuk menjajal laga uji coba menghadapi berbagai klub Serie A, mulai dari Torino, Juventus hingga Inter Milan pada Januari 2020 mendatang.