Liga Italia

Inter Milan Libas Genoa, Conte: Itu Bukan Pertandingan Mudah

Minggu, 22 Desember 2019 12:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Antonio Conte menyebut kemenangan Inter Milan atas Genoa dalam lanjutan pekan ke-17 kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 diraih dengan cara yang tidak mudah. Menurut Conte, timnya harus berjuang keras untuk mengamankan tiga angka.

Inter Milan berhasil melibas Genoa dengan skor empat gol tanpa balas di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (22/12/19). Romelu Lukaku menjadi bintang dengan dua golnya, sedangkan Roberto Gagliardini dan Sebastiano Esposito masing-masing menyumbang satu gol.

Meski mampu menang dengan skor telak, Antonio Conte sebagai pelatih Inter Milan mengaku laga menghadapi Genoa bukanlah pertandingan yang mudah.

“Pertandingan ini tidak mudah, tetapi kami menunjukkan permainan brilian. Roberto Gagliardini, Matias Vecino, dan Borja Valero bermain tidak dalam kondisi terbaik. Sekarang tugas kami adalah menjadi lebih baik lagi,” ungkap Conte, dilansir dari laman resmi Inter Milan.

Lebih lanjut Conte menambahkan, kemenangan atas Genoa yang diraih di tengah absennya sejumlah pemain pilar menunjukkan kematangan skuat Inter Milan musim ini. Juru taktik 50 tahun itu pun memuji totalitas yang ditunjukkan para pemainnya.

“Kesulitan-kesulitan yang kami hadapi membuat para pemain menjadi lebih bertanggung jawab. Itu menunjukkan bahwa kami di jalur yang benar. Kami akan terus bekerja keras karena itu adalah satu-satunya cara agar kami terus berkembang lebih baik lagi,” tandas Conte.

Kemenangan atas Genoa memang sangat penting bagi Inter Milan. Apalagi, pada dua pertandingan sebelumnya mereka hanya mampu meraih hasil imbang kontra AS Roma dan Fiorentina.

Hasil sempurna yang diraih kala menjamu Genoa membuat Inter Milan kembali ke posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 42 poin dari 17 pertandingan. Perolehan poin I Nerazzurri sama dengan Juventus, tetapi mereka unggul selisih gol.