Liga Italia

Terkuak, Alasan Conte Gabung Inter Milan dan Penyebab Timnya Bersinar di Serie A Italia

Sabtu, 21 Desember 2019 11:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© sempreinter.com
Terkuak alasan Antonio Conte gabung Inter Milan dan sebab timnya bisa bersinar di Serie A Italia.aAntonio Conte baru-baru ini membeberkan alasan mengapa dirinya tertarik gabung Inter Milan dan bagaimana timnya bisa bersinar di Serie A Italia 2019-2020. Copyright: © sempreinter.com
Terkuak alasan Antonio Conte gabung Inter Milan dan sebab timnya bisa bersinar di Serie A Italia.aAntonio Conte baru-baru ini membeberkan alasan mengapa dirinya tertarik gabung Inter Milan dan bagaimana timnya bisa bersinar di Serie A Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte baru-baru ini membeberkan alasan mengapa dirinya tertarik gabung Inter Milan dan bagaimana timnya bisa bersinar di Serie A Italia 2019-2020.

Pelatih berusia 50 tahun itu menyatakan alasan dirinya tertarik gabung Inter Milan karena tim berjulukan Nerazzurri itu memiliki catatan rekor yang cukup bagus. Selain itu, Conte juga sempat menjalin kerjasama dengan Beppe Marotta selaku presiden klub sehingga lebih yakin akan masa depannya di sana.

"Sejak bulan, Januari saya sudah mendapat banyak tawaran dari banyak klub. Tapi, saya lebih tertarik dengan Inter Milan karena sempat bekerja sama dengan Marotta di masa lampau," ujar Conte dilansir Calciomercato.

"Tim ini memiliki ambisi dan keinginan untuk dibangun, meskipun kita semua tahu untuk memenangkan banyak poin di Serie A Italia tidaklah mudah," tambahnya.

Walaupun sempat sangsi akan peran sertanya, Conte membuktikan selama lima bulan masa pengabdiannya, Inter Milan bisa melalui banyak halangan dan mampu kian bersinar di kompetisi sepak bola terbesar di Negara Pizza tersebut.

"Semakin banyak waktu berlalu, semakin anda berperan akan proyek perkembangan klub. Dan semuanya terbukti, selama lima bulan ini saya mampu membuat Inter Milan melewati berbagai kesulitan dan kami bisa fondasi kuat untuk terus menang," tutupnya.

Peran serta Conte sendiri tampak sangat menonjol bagi Inter Milan. Pasalnya, sepanjang Serie A Italia musim ini, Nerazzurri menjadi salah satu tim tangguh yang mampu bersaing dengan Juventus.

Memasuki pekan ke-16 saja Inter Milan mampu menapakki peringkat kedua klasemen dengan torehan 39 poin. Skuat Conte mampu mencatatkan 12 kali kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali seri.