Liga Indonesia

Kontrak di Borneo FC Segera Berakhir, Mario Gomez Buka Peluang ke PSM

Minggu, 22 Desember 2019 21:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, dalam sesi konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, dalam sesi konferensi pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Argentina, Mario Gomez, membuka peluang bergabung ke PSM Makassar pada Liga 1 2020 setelah kontraknya bareng Borneo FC akan berakhir per 31 Desember 2019.

Mario Gomez diketahui tak kunjung mendapat kejelasan soal masa depan di Samarinda. Padahal, di mampu membawa Borneo FC mengakhiri Shopee Liga 1 2019 di peringkat keenam.

Di sisi lain, PSM Makassar membutuhkan sosok pelatih baru dalam waktu dekat untuk mempersiapkan diri melakoni play-off Piala AFC 2020 pada Januari nanti lantaran Darije Kalezic tidak mendapatkan perpanjangan kontrak.

Gomez menjadi kandidat kuat pelatih baru PSM pada musim depan. Selain dia, ada juga beberapa nama seperti Vincenzo Alberto Annese, Jacksen F. Tiago, Dejan Antonic, Simon McMenemy, dan terbaru Kadir Yahya.

Menanggapi rumor kedekatan dengan PSM, Mario Gomez menyebut dirinya sangat terhormat. Ia bahkan tak bisa menutupi ketertarikan terhadap nama besar Pasukan Ramang.

"Sebuah kehormatan untuk saya. PSM merupakan klub yang sangat baik untuk bekerja. Mereka juga sangat kuat dan akan berkiprah di Piala AFC, sebuah kompetisi bergengsi," ucap Gomez kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (22/12/19).

"Kontrak saya di Borneo FC juga akan berakhir pada Desember ini, tapi setelah laga pamungkas Liga 1 kontra Persipura, saya bisa tahu ke mana pelabuhan selanjutnya," imbuh mantan pelatih Persib Bandung ini.

Selama melatih Borneo FC di Liga 1 2019, Mario Gomez mencatatkan 12 kemenangan, 15 imbang, dan tujuh kali kalah. Ia bahkan sempat mengukir rekor impresif berupa hanya menelan sekali kekalahan dari pekan keenam hingga ke-25 (20 laga).