Liga Spanyol

Produktif, Jumlah Gol Trio Maut Barcelona Hanya Kalah dari 2 Klub Ini

Minggu, 22 Desember 2019 16:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Alex Caparros/GettyImages
Lionel Messi telah mencetak 13 gol di LaLiga Spanyol dan menjadi bagian dari trio maut lini depan Barcelona bersama Luis Suarez dan Antoine Griezzmann. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Lionel Messi telah mencetak 13 gol di LaLiga Spanyol dan menjadi bagian dari trio maut lini depan Barcelona bersama Luis Suarez dan Antoine Griezzmann.

INDOSPORT.COM – Trio penyerang milik Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann mulai menebar teror di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020. Trio MSG total telah mengemas 30 gol sejauh ini.

Dari tiga penyerang utama yang dimiliki Barcelona musim ini, Lionel Messi menjadi pemain tertajam dengan torehan 13 gol dari 13 laga LaLiga Spanyol musim ini. Menyusul kemudian Luis Suarez (10 gol dari 16 penampilan), sedangkan Antoine Griezmann telah mencetak 7 gol dari 17 laga.

Total 30 gol yang dicetak trio Messi-Suarez-Griezmann hingga pekan ke-18 LaLiga Spanyol membuat mereka berkontribusi lebih separuh gol yang telah dicetak Barcelona, yakni 47 gol.

Kerennya lagi, jumlah gol yang dicetak Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann ternyata hanya kalah dari Real Madrid dan Villarreal.

Dari 17 pertandingan LaLiga Spanyol yang sudah dijalani Real Madrid, mereka mampu melesakkan 33 gol, atau hanya unggul tiga gol saja dari Trio MSG.

Sedangkan Villarreal mampu melewati catatan gol trio Messi, Suarez, dan Griezmann setelah mereka mencetak satu gol ke gawang Getafe pada laga jornada ke-18, Sabtu (21/12/19). Total, dari 18 laga, tim berjuluk Si Kapal Selam Kuning itu mampu melesakkan 31 gol, unggul satu gol dari Trio MSG.

Performa gemilang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann tentu sangat menggembirakan Barcelona. Terlebih, Suarez dan Griezmann sempat mengalami masalah produktivitas gol pada beberapa laga awal musim lalu.

Berkat ketajaman Tris MSG pula Barcelona hingga saat ini masih menduduki puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol. Memainkan 18 laga, Blaugrana mengoleksi 39 angka, unggul tiga poin dari Real Madrid yang baru memainkan17 pertandingan.