Liga Spanyol

Ini Alasan Valverde Tak Akan Biarkan Vidal Pergi dari Barcelona

Minggu, 22 Desember 2019 14:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Caparros/Getty Images
Pelatih klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yakni Ernesto Valverde ternyata belum menginginkan Arturo Vidal pergi dari klub, meski banyak rumor miring yang menerpa masa depannya. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Pelatih klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yakni Ernesto Valverde ternyata belum menginginkan Arturo Vidal pergi dari klub, meski banyak rumor miring yang menerpa masa depannya.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub LaLiga Spanyol Barcelona, Ernesto Valverde ternyata belum menginginkan Arturo Vidal pergi dari klub, meski banyak rumor miring yang menerpa masa depannya.

Arturo Vidal sempat ngambek usai tak dipasang menjadi starter di laga El Clasico melawan Real Madrid. Ia pun kemudian memaksa Barcelona untuk segera menjualnya.

Akan tetapi di laga melawan Alaves, Sabtu (21/12/19), Valverde kemudian memberikan kepercayaan penuh kepada Vidal. Pemain sepak bola asal Chile itu bermain penuh, bahkan mencetak satu gol dalam kemenangan Barcelona.

Meski Vidal sendiri sempat frustasi karena waktu bermain di Barcelona, Valverde mengungkapkan bahwa ia adalah salah satu pemain penting di Barcelona.

Valverde memberikan pujian kepada Vidal dengan menyebutnya gelandang yang memiliki karakteristik berbeda. Sebab, meski jarang bermain Vidal adalah gelandang yang produktif mencetak gol.

Dilansir dari Marca, dengan satu gol tambahan melawan Alaves, Vidal menjadi gelandang Barcelona yang paling produktif dalam menceploskan bola ke gawang lawan.

Vidal sudah mengoleksi lima gol di LaLiga Spanyol dan menjadi pemain keempat di skuat Barcelona yang produktif mencetak gol. Ia hanya kalah dari trio maut Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann.