Liga Indonesia

Rangkap Jadi Ketua Bridge Sumut, Ini Jawaban Manajer PSMS Mulyadi

Minggu, 22 Desember 2019 16:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer klub Liga 2 PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, kini mengemban amanah baru dalam dunia olahraga. Kini ia menjabat sebagai Ketum Gabsi Sumatera Utara. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer klub Liga 2 PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, kini mengemban amanah baru dalam dunia olahraga. Kini ia menjabat sebagai Ketum Gabsi Sumatera Utara.

INDOSPORT.COM - Manajer klub Liga 2 PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, kini mengemban amanah baru dalam dunia olahraga. Kini ia menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sumatera Utara (Sumut).

Ia mengemban tugas sebagai pemimpin olahraga kartu di provinsi ini untuk periode 2019-2023. Hal itu dipastikan setelah kepengurusannya dilantik dan dikukuhkan oleh Ketum PB Gabsi Miranda S Goeltom kemarin.

Artinya selain menjadi manajer PSMS, Mulyadi juga merangkap sebagai ketua bridge Sumut. Selain itu, pria bertubuh tambun ini merupakan seorang kepala dinas di pemerintahan provinsi Sumut.

Mulyadi mengaku merangkap banyak jabatan tidak menjadi kendala baginya untuk mempersiapkan PSMS untuk menyongsong kompetisi Liga 2 musim depan. Ia menyebut mengurus bridge tidak seribet mengurus tim sepak bola.

"Tidak masalah (rangkap jadi ketua Gabsi Sumut). Karena kita hanya kebijakan saja. Bridge tidak seperti olahraga lainnya. Sebab mengurus bridge tidak serumit mengiris tim sepak bola," ujar Mulyadi, Jumat (20/12/2019).

Mulyadi kembali menjelaskan alasan dirinya menerima amanah menjadi ketua Gabsi Sumut ingin olahraga ini dapat populer dan digandrungi oleh masyarakat Sumatera Utara.

Selain itu, lanjut Mulyadi, alasan dirinya untuk menjadi ketua Gabsi Sumut agar banyak anak-anak muda terutama pelajar tidak terjerumus ke dalam dunia kriminalitas.

"Saya terima amanah ini bukan untuk mengejar jabatan, tapi semacam panggilan hati. Sebab salah satu program olahraga ini adalah bridge masuk sekolah.

"Yang tak lain merangkul pemain-pemain muda terutama pelajar agar menjadi pemain handal di masa depan, yang artinya anak-anak sekolah ini melakukan kegiatan hal yang positif setelah Mereke bersekolah," tutupnya.

Sekadar informasi, Mulyadi Simatupang diangkat menjadi Ketum Gabsi Sumatera Utara pada 19 Desember 2019 lalu di Gedung Bina Graha Pemprov Sumut.