Liga Italia

Starting XI Terbaik Kombinasi Juventus vs Lazio di Supercoppa Italia

Minggu, 22 Desember 2019 16:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Ynt/Indosport.com
Starting XI Terbaik Kombinasi Juventus vs Lazio di Supercoppa Italia. Copyright: © Grafis: Ynt/Indosport.com
Starting XI Terbaik Kombinasi Juventus vs Lazio di Supercoppa Italia.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Supercoppa Italia antara Juventus vs Lazio, bakal seperti apa starting XI terbaik kombinasinya?

Bertanding di King Saud University Stadium pada Minggu (22/12/19) malam nanti, Juventus bakal bertarung dengan Lazio dalam pertandingan Supercoppa Italia. Ajang tersebut merupakan pertemuan antara juara Serie A Italia musim lalu dengan Coppa Italia.

Dengan status juara Serie A Italia, membuat Juventus berkesempatan untuk meraih gelar juara Supercoppa Italia. Namun lawan yang akan dihadapai oleh Juventus adalah Lazio, satu-satunya tim yang mengalahkan mereka musim ini di Serie A Italia.

Melihat potensi Lazio yang pernah kalahkan Juventus, tentu akan menarik untuk melihat bakal seperti apa starting XI terbaik kombinasinya.

Kiper: Gianluigi Buffon

Di posisi penjaga gawang rasanya nama Gianluigi Buffon layak dikedepankan mengingat pengalamannya tidak ada yang bisa mengalahkannya. Meski di musim ini jarang dimainkan, Buffon diyakini masih memiliki sisa-sisa reflek yang akan memenangkan Juventus malam nanti.

Bek: Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Francesco Acerbi

Di trio bek tengah, kami memilih Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt dan Frencesco Acerbi. Cederanya Giorgio Chielini membuat Leonardo Bonucci tampil sebagai pemain inti yang ternyata sanggup dibayar dengan peforma apik di musim ini.

Menemani Bonucci, Matthijs de Ligt juga mampu bermain baik menjaga pertahanan Juventus dengan melakukan 1,3 tekel per laga dan 3,9 buang bola di musim ini. Terakhir ada alasan mengapa Juventus kalah di Serie A Italia karena ada Francesco Acerbi yang bisa bermain apik di pertahanan Lazio

Gelandang: Juan Cuadrado, Sergej Milinkovic-Savic, Miralem Pjanic, Luis Alberto, Alex Sandro

Dengan mengusung formasi 3-5-2, kami memilih Juan Cuadrado, Sergej Milinkovic-Savic, Miralem Pjanic, Luis Alberto, dan Alex Sandro untuk mengisi pos lini tengah. Meski lebih banyak mengisi posisi sebagai bek kanan, tetapi kepiawaiannya untuk menyisir sayap membuat Cuadrado layak masuk dalam tim.

Untuk menemani Cuadrado di sisi kanan, maka sisi kirinya kami memilih Alex Sandro untuk sayap kiri dengan torehan 4 assists di semua ajang musim ini. Sedangkan 3 gelandang tengah diisi oleh dua bintang Lazio yaitu Sergej Milinkovic-Savic dan Luis Alberto.

© Twitter/@GoalTurkiye
Momen Sergej Milinkovic-Savic menyundul bola pada laga Inter Milan vs Lazio di Serie A Italia 2018/2019, Senin (01/04/19) dini hari. Copyright: Twitter/@GoalTurkiyeMomen Sergej Milinkovic-Savic menyundul bola pada laga Inter Milan vs Lazio di Serie A Italia 2018/2019, Senin (01/04/19) dini hari.

Peran dua gelandang tengah milik Lazio itu begitu penting di mana Milinkovic-Savic telah mengoleksi 3 gol dan 4 assists, sedangkan Luis Alberto telah mengumpulkan 3 gol dan 11 assists. Satu lagi gelandang tengah, kami memilih Miralem Pjanic, nyawa dari permainan Juventus.

Striker: Cristiano Ronaldo, Ciro Immobile

Dua striker yang layak masuk dalam starting XI terbaik kombinasi Juventus dan Lazio adalah Cristiano Ronaldo dan Ciro immobile. Ronaldo dengan 10 gol dan Immobile yang sudah mengoleksi 17 gol menjadi jaminan mutu dari serangan starting XI terbaik kombinasi Juventus vs Lazio.