Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Chelsea: Mengenang Kekalahan Memalukan Mourinho dari Lampard

Minggu, 22 Desember 2019 15:51 WIB
Editor: Coro Mountana
© John Peters/GettyImages
Jelang Tottenham Hotspur vs Chelsea di Liga Inggris: mari mengenang kekalahan memalukan Mourinho dari Lampard. Copyright: © John Peters/GettyImages
Jelang Tottenham Hotspur vs Chelsea di Liga Inggris: mari mengenang kekalahan memalukan Mourinho dari Lampard.

INDOSPORT.COM – Jelang super big match Liga Inggris yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Chelsea, ternyata Jose Mourinho pernah dipermalukan Frank Lampard.

Bertanding di Old Trafford, pada Selasa (25/09/118), saat itu untuk pertama kalinya Jose Mourinho adu taktik dengan mantan anak asuhnya di Chelsea yaitu Frank Lampard. Kedua sosok penting bagi Chelsea itu dipertemukan dalam babak ketiga Piala Liga Inggris.

Jose Mourinho yang saat itu menangani Manchester United harus bertemu dengan Frank Lampard yang sudah mulai melatih sebuah klub yaitu Derby County. Perbedaan kasta dari kedua tim ternyata tidak membuat Mourinho menurunkan skuat lapis kedua.

Praktis hanya David de Gea saja yang diparkir oleh Mourinho dengan digantikan oleh Sergio Romero. Padahal lawan yang dihadapi oleh Mourinho saat itu hanyalah Derby County yang berasal dari 1 kasta dibawah Manchester United.

Derby County sendiri saat itu hanya diperkuat oleh para pemain pinjaman seperti Mason Mount, Fikayo Tomori dan Harry Wilson. Jika dibandingkan dengan Manchester United yang diperkuat Romelu Lukaku hingga Ander Herrera, jelas skuat asuhan Lampard sangat tidak diunggulkan.

Meski sudah menurunkan skuat utamanya minus De Gea, secara mengejutkan Lampard mampu membawa Derby County mengimbangi Manchester United. Sempat tertinggal akibat gol cepat dari Juan Mata, Derby County sanggup membalikan kedudukan.

Beruntung Jose Mourinho saat itu memiliki Maouane Fellaini yang sanggup mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir. Akan tetapi pada akhirnya Manchester United harus menelan kekalahan juga di babak penalti usai Phil Jones gagal mengeksekusinya.

Manchester United dengan Jose Mourinho pun harus tersingkir pada ajang Piala Liga Inggris oleh Frank Lampard yang hanya melatih klub kasta kedua Liga Inggris. Kekalahan itu pun dianggap sebagai sesuatu yang sangat memalukan bagi Mourinho.

Siapa sangka, saat ini Mourinho harus bertemu lagi dengan Lampard untuk beradu taktik dalam lanjutan Liga Inggris. Bedanya kini Lampard datang dengan skuat yang nyaris setara kekuatannya dengan Mourinho dalam balutan seragam Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Jika tahun lalu saja Mourinho bisa dipermalukan oleh Lampard, lantas bagaimana dengan pertemuan malam nanti antara Tottenham Hotspur vs Chelsea di Liga Inggris?