Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Chelsea: Lampard Ungkap Sisi 'Muka Tembok' Mourinho

Sabtu, 21 Desember 2019 19:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuan Tottenham Hotspur vs Chelsea di Liga Inggris pekan in, Frank Lampard bisa memaklumi fans The Blues yang enggan memaafkan sosok Jose Mourinho yang menyeberang ke rival sekota mereka.

Mourinho pernah bekerja sama dengan Lampard semasa di Chelsea. Keduanya pun mampu membawa kesuksesan bagi The Blues pada masanya sebagai kombinasi pelatih dan pemain.

Namun keputusan pria asal Portugal tersebut menukangi Spurs membuat amarah fans klub asal London Barat ini memuncak. Akan tetapi, Frank Lampard meyakini mantan pelatihnya itu tak akan ambil pusing.

"Jose (Mourinho) tak akan peduli dengan ocehan fans Chelsea. Lihat ketika dia kembali (ke Stamford Bridge) dengan Manchester United, ia nampak tak peduli," ujar Lampard, dikutip dari berita Liga Inggris laman The Guardian.

Frank Lampard pun bisa memaklumi kalau fans Chelsea menyimpan amarah kepada sosok Jose Mourinho. Apalagi setelah keputusannya melatih Tottenham Hotspur yang tergolong rival terberat mereka di Liga Inggris.

"Setuju atau tidak dengan fans, jika Anda pergi ke rival terberatmu, fans akan memberi jawaban. Itu bukan berarti mereka akan melupakan sejarah atau tak menghormatinya. Jose Mourinho adalah manajer yang ingin bekerja dan dia mengambil kesempatan itu (melatih Spurs)," lanjutnya.

Kemarahan fans Chelsea bisa dibilang beralasan. Pasalnya, Spurs sendiri merupakan rival terberat mereka dari London dalam empat musim terakhir di Liga Inggris.

Pertemuan Frank Lampard dan Jose Mourinho pada laga Tottenham Hotspur vs Chelsea akan menjadi kali kedua setelah keduanya bertemu saat masing-masing menukangi Derby County dan Manchester United.