Liga Inggris

Jelang Tottenham Hotspur vs Chelsea, Jose Mourinho Siap Tambah Derita Mantan Timnya

Kamis, 19 Desember 2019 14:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga derbi London antara Tottenham Hotspur vs Chelsea di Liga Inggris akan jadi ajang reuni pelatih kontroversial, Jose Mourinho, dengan mantan tim yang pernah ia latih dua kali tersebut.

Dijadikannya Frank Lampard yang notabene salah satu pemain kesayangan Mourinho sebagai pelatih Chelsea tentu menambah intrik dibalik laga ini. Pertemuan guru dan murid akan menjadi bumbu penyedap kala keduanya beradu strategi di Tottenham Hotspur Stadium.

Chelsea datang ke markas Tottenham Hotspur dengan kondisi terluka usai menelan tiga kekalahan beruntun dikancah Liga Inggris. Berbeda dengan anak asuh Jose Mourinho yang tengah dalam performa apik.

Hal ini membuat Mourinho berniat menambah luka mantan timnya lebih dalam jelang pertandingan ini. Apalagi kemenangan akan membawa Spurs naik ke peringkat empat dan menggeser Chelsea.

Ada alasan tertentu mengapa Mourinho bisa menambah luka Chelsea. Rekor pertemuan pria asal Portugal tersebut dengan semua mantan timnya cukup mengesankan.

The Special One telah memenangkan 12 laga kandang dari 13 laga melawan timnya, dimana tiga kemenangan diantaranya yakni atas The Blues (kala Mourinho melatih Inter Milan dan Manchester United).

Selain itu, rekor Spurs saat melawan Chelsea cukup apik. The LilyWhites telah memenangan tiga dari lima pertemuan terakhir dua tim asal London tersebut. Selain itu, performa menanjak Spurs juga menjadi alasan lain mengapa Mourinho bisa membuat mantan timnya sengsara.

Patut dinanti bagaimana pertemuan Tottenham Hotspur vs Chelsea. Akankah Jose Mourinho benar-benar akan menambah luka mantan klub yang pernah ia tukangi selama hampir enam tahun tersebut?