Liga Inggris

Harry Kane Ungkap Perbedaan Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino

Rabu, 18 Desember 2019 14:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Harry Kane mengakui kehadiran Jose Mourinho telah membawa banyak perubahan bagi Tottenham Hotspur di kompetisi sepak bola Liga Inggris musim ini. Menurut Kane, Mourinho memiliki gaya melatih yang berbeda dari Mauricio Pochettino.

Jose Mourinho dipercaya membesut Tottenham  Hotspur menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat. Juru taktik asal Portugal itu pun sukses mendongkrak performa The Lilywhites di Liga Inggris.

Kejeniusan Mourinho dalam membangkitkan Tottenham Hotspur yang sempat terpuruk pun mendapat pengakuan dari Harry Kane. Bahkan, Kane mengaku belajar banyak hal dari mantan pelatih Manchester United dan Chelsea tersebut.

“Jose Mourinho adalah salah satu pelatih top di dunia sepak bola. Saya banyak belajar dari dirinya,” ungkap Kane, dikutip dari berita Liga Inggris laman Daily Mail.

Lebih lanjut, Harry Kane menambahkan, karakter Mourinho berbeda dari manajer Tottenham Hotspur sebelumnya, Mauricio Pochettino. Meski demikan, Kane tetap menganggap keduanya sosok pelatih hebat.

“Pastinya saya sangat menghormati Pochettino karena saya telah mengenalnya dengan sangat baik. Namun Jose Mourinho memiliki gayanya sendiri dalam melatih. Bagi saya, itu semua tentang bagaimana cara mempelajari karakter masing-masing,” imbuh Kane.

Kehadiran Jose Mourinho memang terbukti mampu membangkitkan semangat juang para pemain Tottenham Hotspur. Di bawah komando Mourinho, Harry Kane dan kolega mampu mengemas empat kemenangan dari lima laga terakhir di Liga Inggris.

Tottenham Hotspur yang sempat terpuruk di papan bawah pun kini mulai menembus papan atas klasemen sementara Liga Inggris. The Lilywhites saat ini berada di peringkat lima dengan koleksi 26 poin dari 17 pertandingan.