Liga Inggris

Giggs Kritik Performa Martial yang Lesu di Manchester United

Selasa, 17 Desember 2019 19:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Hasil imbang Manchester United vs Everto di Liga Inggris membaut Ryan Giggs angkat suara soal performa Anthony Martial. Copyright: © Getty Images
Hasil imbang Manchester United vs Everto di Liga Inggris membaut Ryan Giggs angkat suara soal performa Anthony Martial.

INDOSPORT.COM – Hasil imbang Manchester United vs Everto di Liga Inggris membaut Ryan Giggs angkat suara soal performa Anthony Martial.

Manchester United harus puas bermain imbang dengan skor akhir 1-1 kala menjamu Everton dalam matchday ke-17 Liga Inggris 2019-2020.

Hasil imbang tersebut pada akhirnya membuat legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengkritik performa yang ditampilkan penyerang Setan Merah, Anthony Martial.

Di laga melawan Everton, Martial sejatinya dipercaya Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi ujung tombak dalam skema 4-2-3-1.

Giggs justru menilai kalau Martial tidak bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai penyerang tengah. Tercatat, dari 24 tembakan yang diciptakan Manchester United, Martial hanya menyumbang satu peluang saja.

Menurut Giggs, Martial bersikap terlalu santai sebagai penyerang tengah, sehingga tak bisa menciptakan banyak peluang.

Beruntung Setan Merah punya Mason Greenwood yang dimasukkan di babak kedua dan mencetak gol penyeimbang. Giggs juga menilai saat ini Greenwood lebih cocok dijadikan ujung tombak ketimbang Martial.

“Dia (Martial) berbakat, dan dia bukan pemain yang buruk. Tetapi, masalah yang dia miliki adalah dia terlihat lesu sepanjang pertandingan."

"Dia terlihat santai, seolah-olah tidak terganggu. Ketika dia mendapatkan momennya dan dia melakukan hal-hal brilian, Anda mengatakan itu datang secara alami,” ujar Ryan Giggs dilansir dari laman Mirror.

Giggs juga terkesan oleh pemain berusia 19 tahun dan berpikir itu hanya masalah waktu untuk menggantikan Martial di starting line-up utama.

"Kita berbicara tentang Martial, dia tidak banyak berkontribusi saat ini, dan tidak ada peluang untuk mencetak gol, posisinya akan terancam oleh Mason Greenwood di skuat utama," tutup Ryn Giggs.

Sekadar informasi, Manchester United saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan torehan 25 poin.

Penulis: Kurnia Sandi