Liga Inggris

Sudah Tua dan Performa Telah Menurun, Manchester United Bakal Lepas Pemain Ini

Selasa, 17 Desember 2019 11:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Freedom Online
Ashley Young diprediksi tidak akan medapat perpanjangan kontrak dan akan dilepas oleh klub Liga Inggris, Manchester United, pada akhir musim 2019/20 ini. Copyright: © Freedom Online
Ashley Young diprediksi tidak akan medapat perpanjangan kontrak dan akan dilepas oleh klub Liga Inggris, Manchester United, pada akhir musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COMAshley Young diprediksi tidak akan mendapat perpanjangan kontrak dan akan dilepas oleh klub Liga Inggris Manchester United pada akhir musim 2019/20 ini.

Dilansir dari Evening Standard, Young yang telah memasuki usia 34 tahun ini akan mendapat kebebasan untuk melakukan negosiasi dengan klub-klub yang tertarik memakai jasanya. Kapten Man United ini juga dikabarkan siap untuk meninggalkan Old Trafford setelah apa yang telah dia beri untuk The Red Devil selama 8 tahun terakhir.

Keputusan untuk melepas Young didapat setelah Man United merasa jika dirinya sudah tidak dapat menghadapi kompetisi yang terjadi antara dia, Aaron Wan Bissaka, dan Diogo Dalot di posisi bek sayap.

Hal lain yang tampaknya membuat Man United yakin untuk melepas Young adalah faktor usia membuat penampilannya dipandang di bawah standar kelayakan Iblis Merah.

Musim lalu, eks pemain Aston Villa ini menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun. Tetapi, dengan keinginan Ole Gunnar Solskjaer yang ingin mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer mendatang, maka kepergian Young hanyalah menunggu waktu.

“Man United butuh dua atau tiga pemain baru untuk dapat menghadapi musim yang panjang ini. Kemungkinan kami akan melego dan melepaskan beberapa pemain yang kami miliki demi kedatangan pemain-pemain baru yang akan membuat tim ini kembali dapat bersaing di papan atas Liga Inggris,” ucap Solskjaer.

Sejauh ini, Young tercatat telah tampil dalam 258 penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi. Termasuk 15 pertandingan musim ini. Dari 258 penampilan tersebut, dirinya berhasil mengantarkan 1 gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 1 Piala Liga Inggris, dan 1 trofi Liga Europa untuk tim asal Manchester tersebut.