Liga Inggris

Pemain Tottenham Hotspur Desak Mourinho Datangkan Bintang Wolverhampton

Selasa, 17 Desember 2019 17:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Beberapa pemain Tottenham Hotspur mendesak Jose Mourinho untuk segera membawa Adama Traore dari sesama klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Beberapa pemain Tottenham Hotspur mendesak Jose Mourinho untuk segera membawa Adama Traore dari sesama klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM – Beberapa pemain Tottenham Hotspur mendesak Jose Mourinho untuk segera mendatangkan Adama Traore dari sesama klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Desakan tersebut muncul karena penampilan gemilang Traore yang membuatnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-17 kemarin.

Pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh Spurs lewat gol dramatis Jan Vertonghen pada menit akhir tersebut menampilkan Traore sebagai salah satu pemain yang paling disorot.

Selain golnya pada menit ke-67, konsistensi pemain tercepat di Liga Inggris tersebut juga membuat pemain belakang Spurs kewalahan. Berulang kali Traore berhasil menjadi ancaman, yang juga diakui oleh Jose Mourinho.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Express, tercatat Eric Dier dan Harry Kane harus menerima kartu kuning akibat pelanggaran yang mereka lakukan dalam usahanya menghentikan Adama Traore.

Bahkan, kedua pilar Tottenham Hotspur tersebut menambah catatan pemain Liga Inggris yang terkena kartu kuning akibat berusaha mengehentikan Traore menjadi 24 pemain.

Traore yang kini berusia 23 tahun tersebut adalah salah satu senjata andalan Wolverhmpton Wanderers ketika melakukan serangan balik. Pergerakannya yang gesit ditambah larinya yang kencang membuat dirinya sangat ditakuti para pemain belakang lawan.

Tercatat dirinya telah mencetak 4 gol dan 4 umpan dari 26 pertandingan di semua kompetisi bersama klubnya musim ini. Catatan yang sangat apik, mengingat ia pernah diprediksi tidak akan bisa tampil cemerlang karena hanya menonjolkan kemampuan fisik yang dia punya.

Hal tersebut kemudian membuat beberapa pemain Tottenham Hotspur mendesak Mourinho untuk mendatangkan Traore pada bursa transfer mendatang.

Tetapi, mengingat dia adalah salah satu senjata andalan Nuno Espirito Santo, maka dapat dipastikan Tottenham Hotspur harus mengeluarkan dana yang lumayan besar untuk bisa mendatangkan eks Barcelona ini ke London.