Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Wolves vs Tottenham Hotspur: Magis Mourinho Jadi Pembeda

Minggu, 15 Desember 2019 23:14 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan penting atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam lanjutan Liga Inggris dengan skor tipis 2-1 di Molineux pada Minggu (15/12/19).

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Tottenham Hotspur yang bermain sebagai tim tamu justru langsung mengambil inisiatif serangan. Alhasil, Tottenham pun langsung unggul di menit ke-8 berkat Lucas Moura memanfaatkan asis dari Eric Dier.

Tertinggal membuat Wolves tampil kesetanan dengan memborbardir pertahanan Tottenham melalui upaya Raul Jimenez dan Adama Traore yang sayang masih gagal. Jual beli serangan terus terjadi tetapi babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk Tottenham.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Wolves semakin frontal dalam membangun serangan melalui upaya Raul Jimenez dan Ruben Neves. Namun penampilan Gazzaniga di bawah mistar Tottenham begitu prima dan sanggup menggagalkan upaya Wolves.

Tottenham bukannya tanpa peluang, Dele Alli dan Son Heung-min bahu-membahu membangun serangan tetapi Wolves memiliki tembok yang sangat tebal. Akhirnya di menit ke-67, Wolves berhasil menyamakan kedudukan berkat Adama Traore.

Skor imbang membuat jalannya pertandingan menjadi semakin seru karena Tottenham menjadi sangat ngotot untuk mencetak gol lagi. Hingga akhirnya Tottenham berhasil kembali unggul berkat sundulan maut dari Jan Vertonghen memanfaatkan asis Christian Eriksen. 

Pada akhirnya Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan penting 2-1 atas Wolves berkat magis Mourinho yang memasukan Christian Eriksen. Gelandang serang asal Denmark itu langsung berhasil memberikan asis yang menentukan kemenangan Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain

Wolves (3-4-3): Rui Patrício; Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saïss; Matt Doherty, Rúben Neves, João Moutinho, Jonny; Adama Traoré, Raúl Jiménez, Diogo Jota.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Davinson Sánchez, Serge Aurier; Eric Dier, Moussa Sissoko; Son Heung-min, Dele Alli, Lucas Moura; Harry Kane.