Liga Inggris

Tottenham Hotspur Menang Atas Wolves, Jose Mourinho 'Sentil' Mauricio Pochettino

Senin, 16 Desember 2019 15:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Jose Mourinho menyentil Mauricio Pochettino usai membawa Tottenham Hotspur menang susah payah atas Wolverhampton Wanderers Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Jose Mourinho menyentil Mauricio Pochettino usai membawa Tottenham Hotspur menang susah payah atas Wolverhampton Wanderers

INDOSPORT.COM - Pelatih berjuluk The Special One, Jose Mourinho, kembali berulah dengan menyentil sosok Mauricio Pochettino usai Tottenham Hotspur berhasil mengandaskan tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-17.

Seperti yang disadur dari Mirror, pelatih asal Portugal ini menganalisis jalannya pertandingan Wolves vs Spurs. Dalam laga tersebut, Mourinho menyebut bahwa lawannya sangat dominan saat set-pieces seperti tendangan pojok dan tendangan bebas.

"Wolves sangat dominan dalam perihal sepak pojok dan tendangan bebas. Kami (Spurs) menang karena kami mampu bertahan dengan baik dalam mengatasi set-pieces," ujar Mourinho.

Atas keterampilan lawannya dalam memaksimalkan set-pieces, Jose Mourinho menyebutkan bahwa Tottenham Hotspur bisa saja kalah jika masih diasuh Mauricio Pochettino pada laga ini.

"Beberapa minggu lalu (saat dilatih Pochettino), Tottenham kesulitan saat mengatasi situasi set-pieces dan harus banyak kebobolan. Tapi kami datang kesini dan mampu mengatasi itu serta mendominasi setiap area permainan," sindir Mourinho.

Ucapan Mourinho mungkin ada benarnya. Pasalnya saat dilatih Pochettino, Spurs kerap kebobolan dan harus kesulitan saat mengatasi situasi bola mati. Dibawah The Special One, hal tersebut mampu diubah sehingga berbuah manis.

Hal ini dapat dilihat dari progres yang ditunjukkan Tottenham Hotspur. Meski jarang mencetak clean sheet, Jose Mourinho mampu membawa The LilyWhites tampil apik dan merangsek ke peringkat lima dan hanya selisih tiga poin saja dari peringkat empat, Chelsea.