Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Chelsea: Guru Bisa Redam Murid?

Jumat, 20 Desember 2019 16:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Ynt/Indosport.com
Tottenham Hotspur diprediksi bakal menemui perlawanan sengit dari Chelsea pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (22/12/19), pukul 22.30 WIB. Copyright: © Grafis: Ynt/Indosport.com
Tottenham Hotspur diprediksi bakal menemui perlawanan sengit dari Chelsea pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (22/12/19), pukul 22.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2019/20 akan menyajikan laga antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/12/19), pukul 22.30 WIB. Jalannya laga ini diprediksi akan sangat ketat sejak awal.

Pertemuan Tottenham Hotspur dan Chelsea kali ini terasa sangat spesial berkat hubungan terdahulu kedua pelatih. Jose Mourinho pernah mengasuh pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard, saat sama-sama membela panji The Blues, satu dekade lalu.

Hubungan antara ‘guru’ dan ‘murid’ ini jelas menempatkan Mourinho di posisi teratas. Namun, Lampard sebagai mantan anak asuhn pernah mengalahkan Mourinho. Kala itu, ia membawa Derby County mengalahkan Manchester United-nya Mou pada 2018.

Hanya saja, jika menilik situasi Tottenham dan Chelsea sekarang, Spurs punya beberapa faktor yang bisa menentukan kemenangan. Sejak dilatih Mourinho, The Lilywhites hanya kalah satu kali dan tercatat belum pernah kalah di kandang sendiri.

Dari segi produktivitas pun, Spurs tengah meningkat pesat. Kombinasi Harry Kane yang ditopang Dele Alli, Lucas Moura, dan Son Heung-min tak pernah dipisahkan sejak awal. Terbukti, keempatnya berperan menghadirkan 19 gol dalam tujuh laga terakhir.

Di sisi lain, Chelsea malah sedang terpuruk. Sejak jeda internasional pada Novermber lalu, The Blues gagal memenangkan empat dari lima laga Liga Inggris. Dalam dua laga terakhir, Chelsea kalah dari Everton dan Bournemouth.

Tammy Abraham dkk. pun sedang mengalami penurunan produktivitas. Mereka kesulitan mencetak gol saat laga sudah berjalan di atas 60 menit. Hal ini sangat berbahaya untuk The Blues karena Tottenham kerap unggul jauh di babak pertama.

Jika Chelsea bisa meredam serangan Tottenham Hotspur sejak awal laga, The Blues bisa jadi akan mencuri poin. Namun, kecepatan lini depan Spurs sepertinya bisa membawa masalah bagi tim tamu. Dengan situasi ini, Spurs lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Prediksi Starting Line-up Tottenham Hotspur vs Chelsea:

Tottenham: Paolo Gazzaniga; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Serge Aurier; Eric Dier, Moussa Sissoko; Son Heung-min, Dele Alli, Lucas Moura; Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Mason Mount; Willian, Christian Pulisic, Tammy Abraham.

Pelatih: Frank Lampard.

Players to Watch:

Lucas Moura (Tottenham)

Gelandang serang asal Brasil ini mampu membuka keunggulan Tottenham dalam dua laga terakhir. Lebih impresif, dua gol pembuka itu disarangkan saat laga baru berjalan kurang dari sepuluh menit.

Christian Pulisic (Chelsea)

Chelsea punya peluang untuk mencuri poin jika Pulisic mencetak gol. Nama Pulisic tampak di papan skor di tiga dari empat kemenangan terakhir Chelsea. Gelandang serang asal Amerika Serikat ini jelas harus diwaspadai.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(28/02/19) Chelsea 2-0 Tottenham

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:

(15/12/19) Wolves 1-2 Tottenham

(12/12/19) Bayern Munchen 3-1 Tottenham

(07/12/19) Tottenham 5-0 Burnley

(05/12/19) Manchester United 2-1 Tottenham

(30/11/19) Tottenham 3-2 Bournemouth

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

(14/12/19) Chelsea 0-1 Bournemouth

(11/12/19) Chelsea 2-1 Lille

(07/12/19) Everton 3-1 Chelsea

(05/12/19) Chelsea 2-1 Aston Villa

(30/11/19) Chelsea 0-1 West Ham

Prediksi Pertandingan Tottenham Hotspur vs Chelsea:

Tottenham Hotspur (30%) Imbang (40%) Chelsea (30%)