Liga Inggris

Tottenham Hotspur Bersedia Lepas Bintangnya ke Manchester United

Kamis, 19 Desember 2019 20:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Manchester United punya kesempatan untuk memboyong gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, pada musim dingin mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Manchester United punya kesempatan untuk memboyong gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, pada musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COMManchester United diterpa angin segar menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer punya kesempatan untuk memboyong gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Dilansir dari Metro, kesempatan tersebut dianggap terbuka berdasarkan pernyataan terakhir pemilik Tottenham, Daniel Levy. Nama terakhir menyatakan bahwa Spurs tidak akan takut menjual pemain bintangnya ke klub rival di Liga Inggris.

“Sejujurnya, kami tidak takut melakukan jual-beli dengan tim rival. Prinsip saya sederhana saja, semua tergantung sang pemain apakah ia mau bertahan di sini (Spurs). Tetapi, saya tidak mau berkomentar mengenai nama pemain tersebut,” ucap Levy.

Salah satu pemain yang berada di ambang keluar dari Tottenham ialah Eriksen sendiri. Kontraknya akan habis pada penghujung musim 2019/20. Jika tak memperpanjang kontrak hingga bursa transfer dibuka, ia akan dibebaskan bernegosiasi dengan klub lain.

Eriksen adalah salah satu incaran Manchester United sejak cukup lama. Pemain berpaspor Denmark ini dinilai bisa mengisi kekosongan posisi gelandang kreatif The Red Devils sejak performa Juan Mata kian menurun.

Dengan situasi Eriksen yang tak kunjung memperpanjang kontrak, Manchester United punya dua alternatif. United bisa menunggu hingga musim panas untuk merekrut secara gratis, atau langsung mengeluarkan dana untuk mengangkutnya pada musim dingin.

Di samping pernyataan Levy, Jose Mourinho selaku pelatih Tottenham Hotspur pun tak segan mencadangkan Christian Eriksen dalam beberapa laga terakhir. Hal ini seakan menjadi sinyal lain bahwa kepergian Eriksen dari London akan terjadi dalam waktu dekat.