Liga Inggris

Laris Manis! Pemain Muda Tottenham Hotspur Jadi Rebutan 3 Raksasa Italia

Rabu, 18 Desember 2019 17:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TOTTENHAM HOTSPUR
Juan Foyth (kiri), yang kini membela klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya tengah diperebutkan tiga raksasa Serie A Liga Italia. Copyright: © TOTTENHAM HOTSPUR
Juan Foyth (kiri), yang kini membela klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya tengah diperebutkan tiga raksasa Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Juan Foyth, pemain klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya tengah diperebutkan tiga raksasa Serie A Liga Italia, yaitu Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma, untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Momen jual beli pemain atau yang biasa disebut bursa transfer memang akan kembali dibuka pada musim dingin atau Januari 2020 mendatang.

Hampir semua klub sepak bola di Eropa sudah mempersiapkan rencana untuk membenahi skuat masing-masing demi lebih kompetitif di kancah domestik atau global.

Tak terkecuali Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma. Tiga klub Serie A Liga Italia itu juga sama-sama sedang ingin memperkuat lini belakang mereka agar lebih meminimalkan kebobolan.

Oleh karena itu, mereka mengincar pemain belakang Tottenham Hotspur yang bernama Juan Foyth, seperti dilansir dari laman portal berita bursa transfer Sempre Inter.

Inter Milan memang sudah lama dirumorkan bakal memperkuat daerah pertahanan mereka. Dengan skema 3-5-2 andalan Antonio Conte, Nerazzurri tentu harus memiliki bek yang perkasa untuk bisa mengamankan gawang mereka.

Selain Juan Foyth, mereka pun konon juga mengincar Marcos Alonso dari Chelsea dan Matteo Darmian dari Parma.

Sementara itu, AC Milan atau Rossoneri juga sedang berusaha bangkit dari keterpurukan di Serie A Liga Italia. Meski sudah mengganti Marco Giampaolo dengan Stefano Pioli, klub yang bertempat di San Siro itu masih kesulitan.

Sementara itu, Giallorossi juga punya target zona empat besar. Sampai pekan ke-16, skuat asuhan Paulo Fonseca itu sukses menempati peringkat empat dengan torehan 32 poin, sehingga tidak heran jika mereka butuh kekuatan baru di lini belakang.

Meski demikian, ketiga klub tersebut belum menjalankan langkah mereka merekrut bek muda Tottenham Hotspur tersebut. Namun berdasarkan situs Transfermarkt, Foyth memiliki label harga sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp239 miliar.

Dengan harga yang cukup murah tersebut Inter Milan, AC Milan, maupun AS Roma akan bisa memboyongnya dari Liga Inggris ke Liga Italia dengan mudah.

Juan Foyth sendiri adalah bek tengah yang baru berusia 21 tahun dan telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2017. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia dimainkan tiga kali, memiliki akurasi umpan 91 persen, dan kesuksesan duel 70 persen.