Liga Inggris

Agar Lebih Garang, Chelsea Siapkan Dana Fantastis di Bursa Transfer

Selasa, 17 Desember 2019 15:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Julian Finney/GettyImages
Agar lini depan semakin garang, klub Liga Inggris Chelsea menyiapkan dana fantastis bagi Frank Lampard untuk berbelanja penyerang di bursa transfer Januari 2020 Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Agar lini depan semakin garang, klub Liga Inggris Chelsea menyiapkan dana fantastis bagi Frank Lampard untuk berbelanja penyerang di bursa transfer Januari 2020

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Chelsea, tampak serius ingin mempertajam lini serangnya pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Disebutkan, The Blues siap menggelontorkan dana fantastis demi ambisinya tersebut.

Melansir dari NBC Sports, The Blues yang berhasil mencabut hukuman beraktivitas di bursa transfer dari FIFA telah menyiapkan dana untuk berbelanja besar-besaran pada Januari 2020. Dilaporkan, dana yang disiapkan klub asal London Barat ini senilai Rp2,79 triliun rupiah.

Chelsea menyiapkan dana tersebut hanya untuk memperbaiki lini serangnya semata. Setidaknya, dua nama disiapkan oleh The Blues untuk didatangkan dengan mahar sebesar itu.

Dua nama tersebut ialah Leon Bailey dari Bayer Leverkusen dan Samuel Chukwueze dari Villarreal. Keduanya diplot sebagai pembelian perdana Frank Lampard sejak melatih Chelsea diawal musim 2019-2020.

Dua nama tersebut diproyeksi sebagai pengganti Willian dan Pedro Rodriguez yang telah dimakan usia. Apalagi, dua penggawa senior Chelsea ini berada di penghujung kontraknya.

Kedatangan kedua pemain tersebut juga dimaksudkan Lampard agar skuatnya lebih kompetitif. Saat ini, posisi winger dimiliki oleh dua punggawa muda Chelsea, yakni Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi.

Lini serang memang menjadi masalah terbesar Chelsea dalam beberapa laga terakhir. Praktis untuk urusan gol, The Blues lebih bergantung pada striker mudanya, Tammy Abraham, yang telah mengemas 11 gol di kancah Liga Inggris 2019-2020.