Liga Inggris

Tak Ingin Seperti Conte, Lampard Paksa Chelsea Serahkan Urusan Transfer Padanya

Sabtu, 14 Desember 2019 18:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© squawka
Frank Lampard meminta klub Liga Inggris, Chelsea, untuk memercayakan urusan transfer pemain kepadanya, agar kejadian Antonio Conte tidak terulang. Copyright: © squawka
Frank Lampard meminta klub Liga Inggris, Chelsea, untuk memercayakan urusan transfer pemain kepadanya, agar kejadian Antonio Conte tidak terulang.

INDOSPORT.COM - Seakan tak ingin mengulang kejadian buruk yang menimpa Antonio Conte, Frank Lampard mendesak klub Liga Inggris, Chelsea, agar memberinya suara untuk beraktivitas di bursa transfer.

Dicabutnya hukuman dari FIFA membuat Chelsea mampu beraktivitas di bursa transfer Januari 2020 mendatang. Kesempatan ini pun tak ingin disia-siakan Frank Lampard untuk memperkuat skuatnya.

"Tentu kami (Chelsea) ingin tetap kompetitif. Itu tidak akan berubah," ujar Lampard, seperti diberitakan laman Irish Examiner.

Oleh karenanya, Frank Lampard meminta petinggi Chelsea untuk mendengarkan sarannya dalam merekrut amunisi baru pada pasar transfer pemain nanti. Hal ini untuk meminimalkan pembelian gagal yang pernah dilakukan The Blues kala dilatih Antonio Conte.

"Tentu saja ketika datang waktunya untuk merekrut pemain (di bursa transfer), saya ingin memiliki suara dalam mengambil keputusan. Dan saya akan duduk dengan staf dan membicarakan bagaimana kami meningkatkan kualitas," imbuhnya.

Seperti diketahui, Chelsea pernah menjalani periode buruk saat membeli pemain. Hal tersebut terjadi saat masa Antonio Conte, seusai membawa The Blues menjadi kampiun Liga Inggris.

Pada musim 2017-2018, pria asal Italia tersebut tak memiliki suara untuk mendatangkan pemain sehingga klub asal Chelsea membeli beberapa pemain gagal seperti Tiemoue Bakayoko, Ross Barkley, Davide Zappacosta, dan Danny Drinkwater.

Kejadian Antonio Conte tersebut tentu tak ingin diulangi oleh Frank Lampard yang akan merasakan bursa transfer perdananya bersama Chelsea. Menarik disimak bagaimana kebijakan transfer The Blues bersama sang legendanya tersebut.