Liga Inggris

Tampil Buruk, Kepa Bakal Ditendang Lampard dari Chelsea?

Selasa, 17 Desember 2019 19:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© 90min
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, yang tampil kurang impresif di Liga Inggris belakangan ini, membuat Frank Lampard cemas. Copyright: © 90min
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, yang tampil kurang impresif di Liga Inggris belakangan ini, membuat Frank Lampard cemas.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tampaknya akan mengganti kiper nomor satunya saat ini, Kepa Arrizabalaga, yang tampil buruk di Liga Inggris beberapa waktu belakangan.

Dilansir dari laman givemesport, penampilan buruk Kepa membuat Chelsea hanya mendapatkan 1 kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini.

Hal tersebut membuat Frank Lampard mulai khawatir Chelsea tidak akan bisa meraih posisi 4 besar di liga domestik dan tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Kekalahan atas Manchester City mungkin masih masuk akal, tetapi kekalahan atas West Ham, Everton, dan Bournemouth yang sedang berada dalam performa buruk adalah sesuatu yang membuat Lampard cemas bukan kepalang.

Setelah larangan transfer pemain yang menimpa Chelsea dicabut pada Januari mendatang, Lampard kiranya telah memiliki daftar pemain impian yang akan membuat skuatnya semakin kompetitif.

Jika beberapa pihak mendesak Lampard memboyong Nathan Ake dan Wilfried Zaha pada bursa transfer mendatang, nyatanya pelatih berusia 41 tahun tersebut melihat posisi penjaga gawang adalah salah satu yang harus segera dibenahi.

Eks pelatih Derby County tersebut bersiap-siap mengganti Kepa Arrizabalaga yang didatangkan dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 lalu.

Kedatangannya ke Stamford Bridge dengan banderol sekitar Rp1,3 triliun ini menjadikannya sebagai kiper termahal sejagat. Sebuah rekor yang belum mampu dipecahkan oleh kiper lainnya hingga detik ini.

Tetapi agaknya hal tersebut tidak terlalu dipedulikan Lampard. Penampilan Kepa musim ini membuatnya tidak berada dalam daftar kiper dengan penyelamatan terbanyak di Liga Inggris. Chelsea bahkan harus kehilangan poin penting yang seharusnya mereka dapatkan dengan mudah.

Dengan banderol Rp1,3 triliun, memang sudah seharusnya Kepa tampil brilian setiap laga. Dan wajar saja jika menilik penampilannya saat ini membuat Frank Lampard ingin segera mencari pengganti kiper utamanya tersebut.