Liga Inggris

Lini Pertahanan Keropos, Chelsea Dekati Bek Kasta Kedua Liga Inggris

Selasa, 17 Desember 2019 16:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Tengah memperbaiki skuat, Chelsea kabarnya meminati Ben White, pemain yang kini membela klub kasta kedua Liga Inggris, Leeds United. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Tengah memperbaiki skuat, Chelsea kabarnya meminati Ben White, pemain yang kini membela klub kasta kedua Liga Inggris, Leeds United.

INDOSPORT.COM - Chelsea nampaknya memang tengah berbenah. Banyak rumor menyebut The Blues berencana mendatangkan bek dari tim kasta kedua Liga Inggris, Leeds United, yang bernama Ben White untuk menambal lini pertahanannya.

Melansir dari laman berita sepak bola 101 Great Goals, nama Ben White menjadi opsi teranyar Chelsea untuk diboyong pada pasar transfer pemain Januari 2020 mendatang.

Pasalnya, The Blues merasa takjub dengan penampilan pemain berusia 22 tahun tersebut di kancah Divisi Championship Liga Inggris musim ini.

Buruknya lini pertahanan Chelsea menjadi alasa nama Ben White muncul dalam daftar terbaru untuk diboyong pada bursa transfer Januari 2020 nanti. Meski bermain di kasta kedua Liga Inggris bersama Leeds United, catatannya cukup mengesankan.

Pemain pinjaman dari Brighton U-23 ini mampu membuat lini pertahanan Leeds United menjadi kuat dengan hanya kebobolan 13 kali dari 22 laga. Hebatnya, Ben White selalu bermain dalam 22 laga tersebut.

Selain itu, kemampuannya mengumpan bola menjadi alasan lain Chelsea menginginkannya. Pasalnya, bek penyalur bola sangat dibutuhkan The Blues, di mana hal tersebut cocok dengan skema permainan menyerang yang diterapkan Frank Lampard sejauh ini.

Lini pertahanan Chelsea memang tengah menjadi sorotan di kancah Liga Inggris. Sejauh ini The Blues telah kebobolan 25 gol dari 17 pertandingan.