Bola Internasional

Badai Cedera Hantui Pemain Garuda Select Jelang Tur Italia

Senin, 23 Desember 2019 18:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© raflyasrul_07
Badai cedera hantui pemain Garuda Select jelang tur Italia, Yogi Hermawan, Erlangga Setyo, Subhan Fajri, dan Andre Oktaviansyah. Copyright: © raflyasrul_07
Badai cedera hantui pemain Garuda Select jelang tur Italia, Yogi Hermawan, Erlangga Setyo, Subhan Fajri, dan Andre Oktaviansyah.

INDOSPORT.COM – Setelah menuntaskan perlawanan atas sejumlah tim Inggris, skuat Garuda Select beristirahat sejenak guna mengumpulkan tenaga untuk kembali menjajal laga uji coba di Italia. Beberapa pemain juga harus melakukan pemulihan cedera dan mengembalikan kondisi fisik.

Salah satu upaya pemulihan kondisi fisik sekaligus mengukur kemampuan pemain adalah dengan melakukan Yo-yo test pada Sabtu (21/12/19) lalu. Namun, kegiatan ini tidak diikuti oleh empat pemain Garuda Select yang masih cedera.

Dua kiper milik Garuda Select, Yogi Hermawan dan Erlangga Putra sama-sama mengalami cedera. Hanya saja, berbeda dengan Angga yang harus istirahat panjang, Yogi mengaku hanya mereasa sakit di bagian paha dan cukup beberapa hari untuk pemulihan.

“Ada cedera sedikit saja, tapi sejauh ini nggak ada masalah,” sebut Yogi Hermawan kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Senin (23/12/19).

Selain Yogi dan Angga, striker Subhan Fajri juga mendapat cedera engkel di laga uji coba terakhir menjamu Swindon Town U-18. Namun, pemuda asal Aceh itu juga mengaku hanya cedera ringan dan memerlukan beberapa hari untuk pemulihan.

“Mungkin dua hari ini sudah bisa ikut latihan, karena juga engkelnya ini sudah mendingan dari kemarin,” timpal Subhan.

Masih ada satu penggawa Garuda Select lainnya yang masih menjalani terapi pemulihan cedera, yakni Andre Oktaviansyah. Meski sudah bergabung dengan tim sejak awal Desember lalu, namun, hingga kini, ia belum dimainkan pelatih dalam laga uji coba di Inggris.

Meski demikian, Andre 'Kobra' tetap berpeluang besar untuk tampil di Italia pada Januari 2020 mendatang. Sebagaimana diketahui, Garuda Select akan menantang tim usia muda dari kontestan Serie A, yakni Torino pada Rabu (08/01/20).