Liga Indonesia

Bantai Tira Persikabo Kartini, Persib Putri Tetap Dievaluasi Jelang Leg Kedua

Senin, 23 Desember 2019 17:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian bersyukur timnya meraih kemenangan 3-0 atas Tira Persikabo Kartini pada pertandingan leg pertama final Liga 1 Putri 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian bersyukur timnya meraih kemenangan 3-0 atas Tira Persikabo Kartini pada pertandingan leg pertama final Liga 1 Putri 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian bersyukur timnya bisa meraih kemenangan 3-0 atas Tira Persikabo Kartini pada pertandingan leg pertama final Liga 1 Putri 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019) malam.

Menurutnya, kemenangan tersebut membuatnya puas, karena menjadi modal untuk menatap leg kedua yang rencanannya akan berlangsung di kandang Tira Persikabo Kartini, Sabtu (28/12/2019) mendatang.

Sebagai informasi, tiga gol kemenangan tim Putri Biru pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Febriana (17'), Tia Darti (45+2'), dan Nurul Inayah (77').

"Syukur alhamdulillah di leg pertama bisa meriah hasil memuaskan," kata pelatih yang akrab disapa Ibas ini saat konferensi pers seusai pertandingan.

Ibas menuturkan, akan langsung mempersiapkan anak asuhnya untuk menatap leg kedua. Karena menurutnya, pada pertandingan tersebut masih ada kekurangan yang harus diperbaiki.

"Untuk evaluasi ke depan, mungkin karena banyak pemain yang mendapat akumulasi kartu kuning, kesabaran untuk merebut bola akan kami perbaiki lagi karena kurang baik," ucap Ibas.

"Sekarang yang baru akumulasi baru Rizki saja, tapi yang lainnya belum saya cek lagi.  Dari seri pertama sampai final ini tidak ada pemutihan, berjalan saja terus," ungkapnya menambahkan.

Pemain belakang Persib Putri, Vivi Oktavia Risky menuturkan, kemenangan yang didapat pada pertandingan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pemain dan juga dukungan penuh dari Bobotoh yang hadir di Stadion.

"Bersyukur kerja sama tim ini, dan terima kasih kepada dukungan supporter juga," kata Vio sapaan akrabnya.

Sementara itu, kemenangan pada pertandingan tersebut membuat Persib Putri memperpanjang tren positifnya saat menghadapi Tira Persikabo Putri. Tim Putri Biru unggul dua kali dan bermain imbang tiga kali dalam lima laga menghadapi Tira Persikabo Putri.