Liga Indonesia

Bintang U-23 Liga 1 Pekan Ini: Irkham Mila, Si Anak Ajaib PSS Sleman

Senin, 23 Desember 2019 12:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Irkham Mila, menjadi bintang U-23 Liga 1 pekan ke-34. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Irkham Mila, menjadi bintang U-23 Liga 1 pekan ke-34.

INDOSPORT.COM - Pemain PSS Sleman, Irkham Mila, menjadi bintang U-23 Shopee Liga 1 pekan ini setelah berhasil membantu timnya menang telak 5-2 atas Tira-Persikabo, Minggu (22/12/19).

Irkham Mila yang juga menjadi bagian Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Indra Sjafri ini tampil mengesankan bersama PSS Sleman.

Irkham Mila sukses menyumbang satu dari lima gol PSS Sleman ke gawang Tira-Persikabo dalam laga pekan ke-34 atau terakhir Liga 1 2019.

Sepakan Irkham Mila pada menit ketiga yang gagal dibendung Syahrul Fadil membuat PSS Sleman semakin percaya diri. Alhasil pada babak pertama, tim Elang Jawa mampu unggul 4-0 atas Tira-Persikabo.

Pada babak kedua, permainan PSS Sleman sedikit menurun dan akhinya kebobolan dua gol. Namun di penghujung laga, mereka mampu mencetak gol lewat pemain belakang, Asyraq Gufron.

Sosok Irkham Mila bisa dibilang aktor kemenangan Elang Jawa. Bermain sebagai sayap kanan, tusukannya beberapa kali gagal dibendung rekan setim di Timnas Indonesia U-23, Andy Setyo Nugroho.

Selain itu, pemain berusia 20 tahun tersebut adalah bintang muda yang dipertahankan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. Ia membela PSS Sleman sejak berhasil menjuarai Liga 2 2018 lalu dan mengantar promosi ke Liga 1 2019.

Sebenarnya Irkham Mila akan dipinjamkan ke Persik Kediri di Liga 2 musim ini, namun Seto Nurdiantoro enggan melepasnya.

Alhasil, bintang sepak bola Indonesia asal Tegal yang bernama lengkap Irkham Zahrul Mila itu menjelma menjadi pemain yang selalu tampil ngotot, hingga Indra Sjafri kepincut untuk memanggilnya ke Timnas Indonesia U-23.

1