Liga Indonesia

Finish Tak Sesuai Target di Liga 1, Manajemen PSIS Meminta Maaf

Senin, 23 Desember 2019 19:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PSIS Semarang meminta maaf kepada seluruh pecinta klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar karena finish tidak sesuai target di klasemen akhir Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PSIS Semarang meminta maaf kepada seluruh pecinta klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar karena finish tidak sesuai target di klasemen akhir Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang meminta maaf kepada seluruh pecinta klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar karena finish tidak sesuai target di klasemen akhir Liga 1 2019.

Selepas takluk dari Bhayangkara FC dalam partai pamungkas Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (21/12/2019) silam, PSIS harus puas finish di urutan ke-14 dengan total poin 43 dari 34 pertandingan yang telah dijalani.

Padahal di awal musim, Wallace Costa dan kawan-kawan diberi target untuk masuk di delapan besar klasemen akhir kompetisi Liga 1 2019.

“Kami atas nama manajemen meminta maaf untuk tahun ini karena belum bisa memenuhi target, namun kami pasti akan memperbaiki dan mengambil pelajaran penting dari kegagalan finish sesuai target di awal musim,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Tentunya akan kami evaluasi baik pemain maupun tim pelatih supaya kami lebih baik lagi untuk menatap kompetisi Liga 1 2020,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Di tahun 2019 sebenarnya PSIS berpeluang untuk masuk di posisi delapan besar, namun hasil mengecewakan di dua pertandingan terakhir membuat anak asuh Bambang Nurdiansyah gagal merealisasikan hal tersebut.

Jika dibandingkan dengan kompetisi Liga 1 2018, pencapaian PSIS tahun ini memang lebih buruk, pasalnya tahun lalu saat PSIS masih ditangani Jafri Sastra berhasil finish sesuai target yakni masuk sepuluh besar.