Liga Italia

Gagal Juarai Piala Super Italia, Pemain Ini 'Minta' Juventus Kejar 3 Target

Senin, 23 Desember 2019 14:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @juventusfc
Pemain dari klub Serie A Liga Italia, Juventus, secara tak langsung meminta klubnya untuk mengejar tiga target ini usai gagal juarai Piala Super Italia. Copyright: © Twitter @juventusfc
Pemain dari klub Serie A Liga Italia, Juventus, secara tak langsung meminta klubnya untuk mengejar tiga target ini usai gagal juarai Piala Super Italia.

INDOSPORT.COM - Pemain dari klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, secara tak  langsung meminta klubnya untuk mengejar tiga target ini usai mereka gagal menyabet gelar juara Piala Super Italia 2019 melawan Lazio.

Pada Minggu, 22 Desember 2019, Juventus memang menghadapi Lazio dalam perebutan gelar juara Piala Super Italia 2019. Namun, pada laga yang bertempat di King Saud University Stadium di Riyadh, Arab Saudi tersebut, Bianconeri harus takluk dengan skor 1-3.

Hal ini tentu sangat mengecewakan para pemain klub asal Turin tersebut. Salah satu sosok yang menyayangkan hal ini adalah Miralem Pjanic. Bahkan, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, gelandang berusia 29 tahun itu meminta klubnya untuk mengejar tiga target.

"Ini adalah hal yang mengecewakan. Karena, kami sudah sangat ingin untuk memenangkan trofi ini. Dari babak pertama saja sudah terlihat bahwa permainan kami kurang tajam. Akhirnya, Lazio mampu mencetak gol," ujar Pjanic.

"Sebenarnya, kami punya peluang untuk bisa unggul 2-1. Namun, permainan kami benar-benar buruk. Kami harus segera berbenah dan para pemain paham hal itu. Lini belakang kami juga rapuh dan tak mendukung untuk bisa menang," tambahnya.

"Secara umum, saya kecewa dengan hal ini. Namun, perjalanan kami masih belum berakhir. Kami wajib berjuang untuk meraih tiga gelar, yaitu Scudetto, Liga Champions, dan Coppa Italia. Tiga target itu harus kami perjuangkan untuk bisa melupakan kekalahan kami ini," pungkasnya.

Apa yang disampaikan Miralem Pjanic itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Juventus musim ini sebenarnya tampil sangat baik di bawah asuhan Maurizio Sarri. Bahkan, mereka juga mampu menempati peringkat dua di klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 42 poin di bawah Inter Milan.

Sehingga, dengan komposisi pemain saat ini seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Matthijs de Ligt, dan lain-lain, sebenarnya tidak ada alasan bagi Juventus untuk tertinggal dan kalah saing dibanding tim-tim sepak bola lain yang bukan hanya dari Italia, tapi juga dari seluruh penjuru dunia.