Liga Indonesia

Ganggu Pesta Juara Bali United, Rasiman Ungkapkan Permintaan Maaf

Senin, 23 Desember 2019 09:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih klub Liga 1, Madura United, Rasiman. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih klub Liga 1, Madura United, Rasiman.

INDOSPORT.COM - Madura United 'sukses' menodai pesta juara Bali United dalam laga pamungkas Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/19) malam, Laskar Sape Kerap menang 2-0.

Kemenangan ini diraih lewat gol Aleksandar Rakic dan Beto Goncalves. Kemenangan Madura United memberi sedikit noda bagi pesta gelar Bali United. Untuk itu, Madura United pun meminta maaf.

"Kami mohon maaf sedikit mengganggu pesta ini," ucap pelatih Madura United, Rasiman usai pertandingan.

Rasiman menilai timnya bermain sesuai harapan. Skema bola-bola pendek berjalan bagus. Dua gol tercipta lewat proses yang apik, kerja sama antara lini tengah dan lini depan.

"Pertandingan yang bagus. Kita punya pertahanan yang solid. Kita tahu kapan harus bertahan, kapan harus menyerang. Kemenangan ini kami persembahkan untuk suporter Madura United. Saya selaku pelatih memohon maaf belum bisa membawa Madura ke posisi lebih baik lagi," tutur Rasiman.

Rasiman menilai semua pemain bermain luar biasa. Dia pun memberikan pujian tersendiri pada Guntur Ariyadi dan Syahrian Abimanyu. Guntur menjadi pemutus serangan lawan. Sementara Abimanyu emnjaga ritme bermain Madura United.

"Kita press dari garis pertahanan mereka, sehingga Wawan tidak bisa memulai permainan dari dua center back. Bali selalu long pass. Kita lebih mudah untuk dapat bola dan kontrol pertandingan," jelas Rasiman.

Madura United mengakhiri klasemen Liga 1 2019 dengan menempati urutan kelima dengan raihan 53 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Bali United mantap di puncak klasemen dengan torehan 64 poin dari jumlah pertandingan yang sama.