Liga Indonesia

Hampir Trauma, Rizky Pora Tegaskan Pede di Barito Putera

Senin, 23 Desember 2019 16:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hampir trauma karena cedera di laga lawan Arema FC, Minggu (22/12/19), Rizky Pora tegaskan pede tampil bersama Barito Putera di Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hampir trauma karena cedera di laga lawan Arema FC, Minggu (22/12/19), Rizky Pora tegaskan pede tampil bersama Barito Putera di Liga 1.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera menutup kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan atas Arema FC di Stadion Demang Lehman, Minggu (22/12/19). Sang kapten, Rizky Pora yang hampir trauma karena cedera, kini kembali tampil gemilang di lapangan hijau.

Sebagaimana diketahui, Rizky Pora sempat mengalami cedera otot hamstring dan harus absen di beberapa laga terakhir. Padahal, pesepakbola asal Ternate itu adalah pilar penting yang kerap kali menjadi suksesor Rafael Silva untuk mencetak gol.

Jalannya pertandingan melawan Arema FC memang berlangsung sengit, namun sejak awal Barito Putera terus tampil menekan hingga Yakob Sayuri mencetak gol pembuka di menit ke-19. Ini merupakan satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Laskar Antasari kian garang dan kapten tim, Rizky Pora turut melesakkan satu gol pada menit ke-74. Laga ditutup dengan gol indah Rafael Silva, sekaligus mengukuhkan kemenangan 3-0 atas Arema FC.

Rizky Pora mengaku tak menyangka jika ia bisa menutup musim ini dengan sebuah gol. Padahal, pemain yang berposisi sebagai sayap kiri itu sempat khawatir dengan kondisi cederanya yang masih dalam fase pemulihan.

“Alhamdulillah saya bisa cetak gol setelah cedera, meskipun tadi saya beberapa kali masih ada trauma. Gol tadi cukup menaikkan kepercayaan diri saya,” sebut Rizky Pora dalam sesi konferensi usai pertandingan, Minggu (22/12/19).

Sebagai salah satu pemain sayap terbaik yang dimiliki Tanah Air, bahkan beberapa kali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, tentu banyak klub yang memburu Rizky Pora untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Namun, menurut laman Transfermarkt, Rizky Pora masih memiliki kontrak dengan Barito Putera hingga akhir 2020 mendatang, dan memiliki opsi perpanjangan kontrak jika diperlukan.