Liga Indonesia

Ditawari Posisi Inti, Hilmansyah di Ambang Pintu Perpisahan Dengan PSM Makassar

Senin, 23 Desember 2019 20:42 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Kiper belia PSM Makassar, Hilmansyah, di ambang pintu perpisahan pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020 yang dibuka pada Rabu (01/01/20) nanti. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Kiper belia PSM Makassar, Hilmansyah, di ambang pintu perpisahan pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020 yang dibuka pada Rabu (01/01/20) nanti.

INDOSPORT.COM - Kiper belia PSM Makassar, Hilmansyah, diambang pintu perpisahan pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020 yang dibuka pada Rabu (01/01/20) nanti. Pemain berusia 22 tahun ini ditawari sebagai kiper inti oleh salah satu klub Liga 1.

Rupanya, tawaran tersebut membuat Hilman harus berfikir dua kali untuk kelanjutan kariernya. Sebab sebagaimana diketahui, ia jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Pasukang Ramang di ajang Shopee Liga 1 2019.

Hilman yang menjadi kiper nomor dua PSM kesulitan bersaing dengan seniornya, Rivky Mokodompit. Pria asal Kabupaten Jeneponto ini hanya bermain pada tujuh laga di Liga 1 2019, itupun disaat Rivky mengalami cedera.

Lebih parahnya lagi, Hilman hanya mencatatkan empat penampilan diajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dari total 11 laga yang dilalui PSM sebelum meraih juara. Sedangkan diajang Piala AFC 2019, tidak sekalipun pemilik nomor punggung 97 di PSM ini dimainkan.

Dengan situasi seperti itu, wajar saja jika tawaran menjadi kiper utama membuat Hilman tergoda untuk hengkang. Sekalipun PSM merupakan klub idolanya sedari kecil yang telah ia bela sejak musim 2017 silam.

"Ada tawaran yang masuk dari klub lain. Cuma satu klub saja sih bosku sampai sekarang dan saya ditawari menjadi kiper inti di sana," ungkap Hilman kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Senin (23/12/19).

"Tapi hengkang atau tidaknya, saya belum bisa bicara apa-apa bosku karena kemarin (awal musim 2019) perpanjang kontrak tiga tahun, jadi sampai 2022 di PSM. Kepastiannya nanti setelah bicara sama bos (CEO Munafri Arifuddin)," tulis ia lagi.

Selama memperkuat PSM sejak musim 2017 silam, Hilman telah mencatatkan 15 penampilan disemua kompetisi resmi yang telah diikuti. Ia memulai 14 laga sejak menit pertama dan berhasil menyelesaikan lima laga tanpa kebobolan.