Liga Italia

Lama Jadi Incaran Inter Milan, Arturo Vidal Akhirnya Beri Kejelasan

Senin, 23 Desember 2019 16:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Arturo Vidal, akhirnya memberikan kejelasan terkait klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, yang tengah menaruh minat kepadanya. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Arturo Vidal, akhirnya memberikan kejelasan terkait klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, yang tengah menaruh minat kepadanya.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Arturo Vidal, akhirnya memberikan kejelasan terkait klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, yang tengah menaruh minat kepadanya untuk bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Inter Milan memang santer diisukan ingin merekrut Arturo Vidal dari Barcelona. Hal itu dikarenakan pelatih mereka yang bernama Antonio Conte pernah 'mengasuh' Vidal saat mereka masih di Juventus beberapa tahun yang lalu. Jadi, Conte ingin bereuni dengannya.

Namun ternyata, saat itu Inter atau Nerazzurri justru mundur dari pengejaran Vidal dan justru sibuk memburu pemain lain seperti Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio. Mereka juga disibukkan dengan transfer Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez dari Manchester United. Dengan hal ini, Vidal masih bersama Blaugrana.

Akan tetapi, raksasa Serie A Liga Italia itu tetap menaruh harapan untuk bisa mendapatkannya pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Sehingga, mereka pun kembali mendekati pihak Barcelona agar bersedia melepas Vidal. Selain itu, Inter Milan juga meminta mereka untuk menjual Ivan Rakitic, rekan setim Vidal.

Meski demikian, klub Catalan itu masih belum memberikan respons yang memuaskan terkait gelandang asal Chile tersebut. Melihat hal ini, Vidal sendiri akhirnya membuka suara terkait isu transfer dirinya itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Saat ini saya tidak memikirkan tentang hal itu, apalagi saya sedang liburan Natal. Jadi, saya biarkan agen saya yang menangani perihal transfer saya. Yang jelas, saya sangat senang di Barcelona dan akan terus berjuang untuk kejayaan klub ini. Orang-orang di sini juga menghargai saya," ujarnya.

Dari ucapan gelandang berusia 32 tahun tersebut, bisa disimpulkan bahwa karirnya bersama Barcelona sedang tidak bermasalah. Sehingga, ia pun tidak berniat untuk hengkang dari Camp Nou. Namun, jika sang agen dan pihak klub memang menginginkannya untuk pergi, ia pun akan pergi di Januari 2020.

Arturo Vidal telah memperkuat Barcelona sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia baru mencetak delapan gol dan menyumbang delapan assists dari total 72 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.