Liga Indonesia

Dianggap Sederhana, Media Malaysia Bandingkan Penghargaan Liga 1 dengan Negara ASEAN Lainnya

Senin, 23 Desember 2019 13:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Liga 1 2019 telah berakhir, namun acara penghargaan seusai laga penutup antara Bali United vs Madura United dianggap sangat sederhana. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Liga 1 2019 telah berakhir, namun acara penghargaan seusai laga penutup antara Bali United vs Madura United dianggap sangat sederhana.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2019 telah berakhir, namun acara penghargaan seusai laga penutup antara Bali United vs Madura United dianggap sangat sederhana.

Acara penghargaan sekaligus penutup kompetisi Liga 1 2019 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Minggu (22/12/2019) malam WIB.

Media olahraga Malaysia, Voketfc, ikut menyoroti acara penghargaan Liga 1 2019 yang dianggap sederhana dan membandingkan dengan negara lainnya di ASEAN.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 2019 dikatakan oleh vockefc terlalu simpel dalam membuat acara penutup kompetisi besar.

"Para pemenang hanya naik mimbar yang berada di lapangan. Itu pun banyak dari para pemenang yang cuma diwakilkan," tulisnya.

"Acara penghargaan Liga 1 2019 memang terkesan simpel. Kondisi itu sangat berbeda jika dibandingkan dengan kompetisi negara tetangga, seperti Malaysia, Vietnam, dan Thailand," lanjutnya.

Di Malaysia, acara penghargaan untuk Liga Super Malaysia terbilang mewah karena digelar di gedung.

Kemudian gelar penghargaan lebih banyak dari Indonesia yang hanya sekedar pemain terbaik, pelatih terbaik, hingga top skor.

Malaysia ternyata turut memberikan penghargaan kepada suporter sampai media sosial klub.

Kemudian di Vietnam, acara penghargaan terlihat elegan karena digelar di sebuah gedung.

Media Malaysia menyindir Liga 1 2019 yang langsung menggelar acara penghargaan di dalam lapangan.

Yang terakhir Thailand yang merupakan liga terbaik se-Asia Tenggara.

Pihak penyelenggara benar-benar memperhatikan kualitas acara dan menggelar penghargaan di sebuah gedung yang terkesan mewah.