Liga Indonesia

Raih Gelar Pemain Muda Terbaik Liga 1, Todd Ferre Disorot Agen Internasional

Senin, 23 Desember 2019 10:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre mendapatkan pujian dari agennya, 2 Touch International, usai dipastikan menjadi pemain muda terbaik Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre mendapatkan pujian dari agennya, 2 Touch International, usai dipastikan menjadi pemain muda terbaik Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, mendapatkan pujian dari agennya, 2 Touch International, usai dipastikan menjadi pemain muda terbaik Shopee Liga 1 2019. Pujian itu dinyatakan 2 Touch lewat media sosial, Senin (23/12/19).

“Kami dengan bangga mengucapkan selamat kepada pemain kami, Todd Rivaldo Ferre, yang meraih penghargaan pemain muda terbaik Shopee Liga 1. Kami tidak sabar menunggu prestasi lainnya dari pemain ini,” tulis akun resmi 2Touch.

2Touch adalah perusahaan agen pemain asal Singapura yang membawahi pemain dari berbagai benua. Selain Todd Ferre, beberapa pemain Indonesia yang bernaung di bawah agensi tersebut ialah Saddil Ramdani, Firza Andika, Osvaldo Haay, dan Yanto Basna.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 2Touch International (@2touchinternational) on

Todd Ferre sendiri diundang menghadiri penyerahan gelar tersebut di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (22/12/19), bertepatan dengan penyerahan trofi Shopee Liga 1 untuk Bali United. Namun, pemain berusia 20 tahun ini berhalangan hadir.

Pasalnya, dalam waktu yang hampir bersamaan, Persipura juga menjalani laga terakhir malawan Borneo FC. Todd Ferre dipasang sebagai starter dalam laga itu. Namun, ia tak tampil penuh dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu.

Dengan meraih gelar ini, Todd Ferre mengalahkan Terens Puhiri (Borneo FC) dan Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar) yang masuk dalam nominasi pemain muda terbaik tahun ini. Ketiga pemain itu memang tampil impresif sepanjang tahun ini.

Sepanjang Shopee Liga 1 musim ini, Todd Rivaldo Ferre mengemas enam gol dan lima assists dalam 29 penampilan untuk Persipura Jayapura. Kontribusi gol dan assist-nya kerap ia ciptakan kala menghadapi tim besar, seperti Persija Jakarta, Arema FC, dan Bali United.

1