Liga Champions

Segera Pulih, 'Monster' Atletico Madrid Bisa Jadi Ancaman Liverpool di Anfield

Senin, 23 Desember 2019 17:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain sepak bola Atletico Madrid, Diego Costa, kemungkinan sudah bisa bertanding melawan Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain sepak bola Atletico Madrid, Diego Costa, kemungkinan sudah bisa bertanding melawan Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Atletico Madrid, Diego Costa, kabarnya siap menjadi ancaman yang nyata bagi Liverpool saat leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Stadion Anfield.

Pengundian dan pembagian tim untuk bertanding di 16 besar Liga Champions musim ini telah dilakukan. Raksasa Liga Inggris, Liverpool, mendapat jatah melawan Atletico Madrid. Leg pertama sendiri akan dilangsungkan di Wanda Metropolitano Stadium pada 18 Februari 2020.

Leg ke-2 akan diselenggarakan di Anfield pada 11 Maret 2020, di mana Liverpool yang mendapat giliran menjadi tuan rumah. Akan tetapi, momen inilah yang justru bisa menjadi mimpi buruk The Reds. Pasalnya, Diego Costa bisa kembali bermain setelah mengalami cedera.

Diego Costa memang mengalami cedera yang disebut 'Herniated Disc' pada 14 November 2019 yang lalu. Karena hal tersebut, ia pun dikabarkan harus absen sampai tiga bulan lamanya dan sejauh ini, Costa sudah tidak bisa tampil dalam tujuh pertandingan Los Rojiblancos.

Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, striker berusia 31 tahun itu bisa pulih pada pertandingan Liga Champions melawan Liverpool di Anfield. Momen inilah yang akan dimanfaatkan dengan baik oleh Costa untuk menghancurkan pertahanan The Reds.

Tentu, ini adalah hal yang wajib diwaspadai oleh skuat asuhan Jurgen Klopp karena Costa merupakan striker yang dikenal sangar, tajam, dan memiliki fisik kuat untuk berduel dengan lawan. Para pemain Liverpool, khususnya Virgil van Dijk, wajib berjuang keras untuk bisa menghentikannya.

Diego Costa sendiri adalah striker asal Brasil yang telah memperkuat Atletico Madrid sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 78 gol dan menyumbang 34 assist dari total 193 pertandingan di semua kompetisi.