Liga Indonesia

Sejumlah Pemain PSMS di Liga 2 2019 Sepakat Bertahan?

Senin, 23 Desember 2019 19:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
PSMS Medan diketahui tengah mempersiapkan tim untuk menyongsong Liga 2 musim 2020 di mana sejumlah pemain musim lalu asal Sumatera Utara tetap latihan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
PSMS Medan diketahui tengah mempersiapkan tim untuk menyongsong Liga 2 musim 2020 di mana sejumlah pemain musim lalu asal Sumatera Utara tetap latihan.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan diketahui tengah mempersiapkan tim untuk menyongsong kompetisi Liga 2 musim 2020. Salah satunya yakni sejumlah pemain musim lalu asal Sumatera Utara (Sumut) tetap gabung dalam latihan yang digelar PSMS dua kali dalam sepekan.

Kemudian, langkah lainnya tim berjuluk Ayam Kinantan itu adalah mencoba mendatangkan sejumlah pemain liga, baik Liga 1 maupun Liga 2, termasuk mencoba kembali memakai jasa para pemainnya asal luar Sumut di musim lalu.

Beberapa pemain PSMS musim lalu asal luar Sumut yang coba dipertahankan seperti Eli Nasoka, Afiful Huda hingga penjaga gawang Alfonsius Kelvan. Dikabarkan pemain-pemain itu sudah sepakat secara lisan dengan PSMS.

"Selain beberapa pemain dari Liga 1 yang sudah kita kontak, pemain PSMS yang lama juga akan kita pertahankan seperti Alfons (panggilan akrab Alfonsius Kelvan), Eli Nasoka dan Afiful," kata manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Minggu (22/12/2019).

Mulyadi menambahkan bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan intens dengan para pemain-pemain incarannya tersebut dan menyebut bakal bergabung dengan PSMS usai tahun baru.

"Kita sudah jalin komunikasi dengan mereka dan akan kita datangkan lagi nanti. Mungkin awal Januari (2020) baru bisa merapat mereka semua karena tiket pesawat sekarang lagi full," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pemain PSMS musim lalu, Afiful Huda, mengaku dirinya sudah ada menjalin komunikasi dengan pihak PSMS. Namun, belum sampai ke ranah kontrak dan sebatas niat akan kembali ke Medan.

"Komunikasi sudah ada sejak kemarin-kemarin. Tapi untuk gabung ke Medan, Insya Allah kita lihat saja nanti habis tahun baru," ujar Afiful singkat kepada INDOSPORT.